oleh

DPP KNPI Terbentuk, Umar Bonte Harapkan Seluruh Pemuda Bersatu

Ketua Umum DPP KNPI Umar Bonte bersama para pengurus dengan tokoh nasional Eros Djarot, Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dan Ketua Umum Parfi Alicia Djohar.

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum DPP KNPI La Ode Umar Bonte melantik kepengurusan DPP KNPI Periode 2021 – 2024 di hotel Red Top, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022). Dalam pelantikan itu turut hadir Eros Djarot Tokoh Nasional, Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, dan Ketua Umum Parfi Alicia Djohar.

Dalam kepengurusan DPP KNPI, Umar Bonte mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh pengurus KNPI se Indonesia.

Umar Bonte mengatakan di kesempatan ini kami akan mengadakan pelantikan pengurus DPP KNPI dan Rakernas. Adapun agenda dari Rakernas salah satunya adalah agar pemuda se Indonesia bisa bersatu kembali di dalam wadah KNPI.

“Untuk itu pemerintah perlu mengambil peran dan sikap untuk menyatukan organisasi kepemudaan KNPI yang terpecah-pecah menjadi beberapa kubu,” katanya.

Dikatakan Umar Bonte, perpecahan yang terjadi tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Untuk itu, lanjut dia, selain peran pemuda keterlibatan pemerintah dan pihak terkait sangat menentukan KNPI bersatu kembali.

“Bagi saya yang berkepentingan disini memang betul pemuda, tetapi yang paling pantas atau pas untuk menyatukan ialah pemerintah sendiri, dalam hal ini kemenpora (kementerian olahraga), kemudian kemenkumham, kalau perlu presiden,” ujarnya.

Umar Bonte juga mengungkapkan, usai menggelar pelantikan pengurus pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait.

“Selesai pelantikan ini saya akan berkoordinasi dengan Kementerian terkait dalam hal ini menteri hukum dan ham kemudian menteri olahraga dan juga presiden,” lugasnya.

Sebelumnya diketahui, pemerintah siap mendukung penyatuan KNPI yang diinisiasi oleh beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik dan Gerakan Pemuda Ansor NU, beserta perwakilan dari para pihak KNPI.

Bentuk nyata dukungan Pemerintah terhadap penyatuan KNPI disampaikan oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menerima silaturrahmi para pihak KNPI untuk bertemu di kantor kementerian Sekretaris Kabinet.

“Kami dari Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi langkah para pihak KNPI dan OKP yang telah berbesar hati untuk berupaya agar KNPI dan Pemuda kembali bersatu demi kebaikan dan kemajuan Pemuda Indonesia kedepan,” ujar Pramono, di Jakarta, Selasa (4/1/2022) lalu.

Sementara itu Eros Djarot mengungkapkan sebagai organisasi kepemudaan, KNPI harus bisa ikut berperan dalam membangun bangsa ini. Namun harus tetap mempunyai sikap kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah yang tak pro terhadap rakyat.

“Meskipun saat ini KNPI telah terbagi menjadi beberapa kubu, tapi saya harapkan pada KNPI ini bisa menyatukan kembali. Masa kita sama-sama satu baju mau terpecah terus menerus, jika pemuda bersatu maka bangsa ini pun akan kuat,” ujarnya.

Share this:

Komentar