Lintasarta Gandeng BAZNAS Salurkan Ribuan Paket Bantuan Bagi Korban Banjir Kampung Pulo, Jakarta Timur

Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan berupa ribuan paket hygiene kit, baby kit dan alat kebersihan rumah untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (4/1). Hygiene kit ini diantaranya berisi sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, dan sabun untuk mencuci. Sementara untuk baby kit berisi minyak telon, sabun mandi bayi, dan tisu basah. Serta peralatan kebersihan untuk membantu warga membersihkan rumah mereka setelah direndam banjir.

 

Dihadiri oleh General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan, Senior Manager Corporate Communication Lintasarta, Suci Andrini, Direktur Utama BAZNAS, Mohamad Arifin Purwakananta dan Direktur Pendistribusian BAZNAS, Irfan Syauki Beik, kegiatan pemberian donasi ini dilakukan secara simbolis di Posko Layanan Bencana BAZNAS yang berada di Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

 

Arifin menyambut positif kerjasama pemberian donasi oleh Lintasarta ini. Bantuan hygiene kit, baby kit dan peralatan kebersihan rumah akan sangat membantu para pengungsi untuk menjaga kebersihan mereka, menghindarkan dari sejumlah penyakit yang timbul pasca banjir dan tentunya membantu mereka untuk membersihkan sisa sampah dan lumpur pasca banjir.

 

“Melihat kondisi banjir yang sudah mulai surut, kami fokus untuk memberikan bantuan dalam bentuk paket kebersihan pasca banjir. Bantuan dalam bentuk paket Hygiene Kit, Baby Kit serta perlengkapan kebersihan rumah merupakan jenis bantuan yang tidak banyak terpikirkan oleh para donator, padahal jenis bantuan tersebut menjadi kebutuhan primer khususnya bagi para pengungsi pasca banjir, “ ujar Ade.

 

Ade menambahkan, Lintasarta tidak hanya mementingkan profit perusahaan semata akan tetapi akan terus berkomitmen untuk menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) yang fokus di beberapa pilar diantaranya Lintasarta Sehat Sejahtera seperti pada kesempatan ini, Lintasarta Cinta Bumi, Lintasarta Pintar dan Lintasarta Inovatif.

 

“Lewat pemberian donasi ini BAZNAS mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir. BAZNAS siap membantu mendistribusikan dan melayani demi agar mereka bisa kembali bangkit dan kembali ke kehidupan mereka dengan normal,” tutup Arifin.

Komentar