Munas HIPMI ke XVI Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Jakarta, b-oneindonesia – Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke-XVI berlangsung pada 15-18 September 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

Rangkaian acara berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para peserta munas, yaitu fungsionaris BPD dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan yang totalnya lebih dari 2.000 peserta pengusaha dari seluruh Indonesia.

“Acara berjalan lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.

Berikut agenda Munas HIPMI ke-XVI selengkapnya:

Hari pertama agenda internal Forum Ketua Umum yang disusul dengan sidang Pleno I dan Pleno II pada hari kedua. Selanjutnya, hari ketiga Pleno III dan Pleno IV.

Pada Pleno IV ini ditentukan siapa yang akan memimpin HIPMI periode 2019-2022.

Selama penyelenggaraan Munas, diisi berbagai kegiatan di antaranya Business Matching, Forum Dialog Ekonomi dan Bisnis, dengan topik yang dibahas “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Sejumlah nara sumber, hadir yaitu Ketua DPR RI yang juga senior HIPMI Bambang Soesatyo, Erick Thohir, Ketua Kadin yang juga senior HIPMI, Rosan P. Roeslani, dan Anggota DPR-RI Maruarar Sirait.

Sementara topik kedua dibahas yaitu “Peluang dan Tantangan Ekonomi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Pada kesempatan itu, juga hadir tokoh pengusaha muda lainnya yaitu, Ketua Umum HIPMI Periode 2012-2015 Raja Sapta Oktohari, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Umum HIPMI 2008-2011 Erwin Aksa, serta CEO Tokopedia William Tanuwijaya. (( JFS )

Komentar