oleh

Sosialisasi Stunting Penting Bagi Kesehatan Anak

Tegal,B-Oneindonesia,-BKKBN Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar Promosi & KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si di wilayah Kabupaten Tegal yang kali ini digelar di Balai Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Pada acara tersebut hadir sebagai narasumber Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si, Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat Erisman, S.Si, M.Si, Ketua Tim Pokja Adpin BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kabid Dalduk KS DP3AP2KB Kabupaten Tegal Dr. Bening Priambudi.

Nampak hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan KRT. Sugono, Forkompimcam Margasari, Kades Prupuk Utara Sri Lestari Atur Daryanti, Kades-Kades se-Kecamatan Margasari serta ratusan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan Sugono yang juga sebagai Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada Dewi Aryani sudah hadir disini untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait permasalahan stunting di Kabupaten Tegal.

“Saya sebagai pengurus partai merasa bangga kepada Ibu Dewi Aryani selaku Anggota DPR RI sudah turun langsung ke masyarakat hampir setiap hari, bahkan sehari bisa menyambangi 3 sampai 4 titik,” ungkapnya, Kamis (25/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sugono juga melaporkan, “Bantuan biskuit yang di berikan Ibu Dewi sudah dikasihkan ke desa-desa.”

Sugono berharap dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat menyimak dengan baik karena ini penting untuk kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si dalam paparannya mengatakan hadir disini di temani bersana mitra kerja dari BKKBN Pusat, BKKBN Jawa Tengah, Pemkab Tegal, Kades-Kades se-Kecamatan Margasari.

Dewi menyatakan siap datang menyambangi desa-desa, bila perlu jika diinginkan sekalipun itu orang dalam gangguan jiwa dirinya siap datang. Karenanya menjadi wakil rakyat selain disumpah juga harus melaksanakan kewajibannya, selalu dekat dengan rakyatnya.

Terkait bantuan desa, Dewi menekankan kepada Kades-Kades untuk jangan tanya soal bantuan, justru sebaliknya Dewi menanyakan apakah bantuan yang diberikan sudah dimanfaatkan dengan baik. “Apa yang sudah anda berikan buat kami!” tegasnya.

Dewi juga menyampaikan bahwa bantuan-bantuan tersebut yang memperjuangkan adalah Fraksi PDI Perjuangan, untuk itu bantu partai kami agar menjadi pemenang Pemilu 2024,” tegas legislator yang sudah 3 periode duduk di Senayan.

Terkait masalah stunting, Dewi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menuntaskan masalah stunting, terutama masalah kesehatan dan gizi anak. (JOKO)

Share this:

Komentar