Silaturahmi Alumni IKA ITS Gelar Buka Puasa Bersama

Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama (bukber) dengan Alumni ITS di Patra Kuningan Jakarta Rabu (29/03/2023).

Jakarta, b-Oneindonesia – Silaturahmi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Khusus di momen puasa Ramadan ini, buka bersama menjadi salah satu agenda wajib untuk mempererat tali silaturahmi. Hal itu terlihat dalam acara buka puasa bersama (Bukber) Ikatan Alumni (IKA ITS) berlokasi di Patra Kuningan Jakarta,

Kegiatan mendapat respon positif dari Ridwan Hisjam (Ketua Senat DPP IKA ITS) dan alumni lainnya.

Mengusung tema Buka Bersama IKA ITS, Bukber ini dihadiri lebih dari 100 alumni mulai dari angkatan sepuh, senior, dan alumni muda, beserta keluarga. Suasana bahagia dan kenangan lama kembali hadir di antara alumni.

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri bermacam alumni mulai dari yang senior,” ucap Ridwan.

Sebagaimana tujuan utamanya yaitu mempererat tali silaturahmi, bukber ini juga menjadi wadah untuk saling mengenal antar generasi alumni ITS serta membangun jaringan. Kegiatan ini diisi berbagai aktivitas, seperti ceramah singkat memaknai bulan puasa, sambutan dari ketua acara dan Ketua DPP IKA ITS.

“Alhamdulillah kita telah sampai di bulan puasa, mari jadikan bulan ini penuh rahmat bagi kita. Sebagai alumni juga kita harus saling mendukung tidak hanya untuk kemajuan almamater kita, tetapi juga peran alumni kita dalam membangun negeri ini,” ujar Ridwan.

Keseruan yang seakan tidak ada habisnya dirasakan saat alumni mengungkit pengalaman masa lalu. Ada yang bercerita pengalaman masa perkuliahan, pengalaman pertama mencari pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Melalui kegiatan ini, Ridwan Hisjam yang juga anggota DPR RI berharap berkah puasa dapat dirasakan oleh semua, silaturahmi terus terjalin, dan menjadi pembuka jalan bagi terbentuknya kolaborasi para alumni.

“Saya berharap sesama alumni dapat mempererat hubungan, bahkan bisa menghasilkan kolaborasi yang bermanfaat bagi alumni maupun negara ini,” tutupnya.

Komentar