oleh

IMI Siap Gelar IMI Fest 2023 & Luncurkan IMI Radio 96.7 FM

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama jajaran pengurus pusat IMI akan meluncurkan IMI Radio 96.7 FM tahun ini dan event IMI Fest 2023 yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Menyajikan berbagai kegiatan menarik seperti konser, expo, exhibition, dan bazaar. Acara puncaknya yakni IMI Award 2023 dan Launching IMI Radio 96.7 FM yang tidak hanya bisa diakses melalui jaringan radio, melainkan juga streaming di website hingga spotify.

IMI Fest 2023 melibatkan berbagai komunitas otomotif dari berbagai kalangan yang hadir dengan kendaraannya masing-masing (Mobility Community), serta para atlet balap Indonesia yang juga akan membawa kendaraan balapnya saat mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan internasional. Tida ketinggalan, para pemenang Black Stone Live Modz Chalengge Perang Bintang 2023, seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten, Uya Kuya, dan Atta Halilintar juga akan hadir membawa kendaraan modifikasinya untuk dipamerkan dalam IMI Fest 2023.

“Selain itu, di IMI Fest 2023 akan ada President Corner, sebuah booth yang menampilkan kendaraan operasional yang pernah digunakan oleh Presiden Indonesia, termasuk motor para pengawal presiden dari era 50an, 60an, 70an, serta 80an. Serta menampilkan Builder Motor Custom, Bursa Produk Otomotif Lokal dari berbagai UMKM, atraksi Tong Stand, hingga e-Sport Games,” ujar Bamsoet usai memimpin Rapat Pleno IMI Pusat 2022, di Jakarta, Rabu (2/11/22).

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Happy Harinto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, dan Bendahara Umum Iwan One.

Bamsoet menjelaskan, IMI Fest 2023 mengangkat tema ‘Electric Energy for Future Life’, untuk mempromosikan percepatan migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke bermotor listrik. Sebagai dukungan dari IMI terhadap angkah Presiden Joko Widodo yang sudah menerbitkan Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

“Komitmen nasional mempercepat migrasi kendaraan listrik akan mendatangkan banyak keuntungan bagi bangsa. Antara lain mengurangi polusi/pencemaran udara, mengingat 60 persen kontributor pencemaran atau polusi udara di Indonesia disebabkan oleh kendaraan bermotor. Sekaligus mengurangi beban subsidi BBM oleh negara, mengingat pada tahun anggaran 2022, besarnya subsidi BBM dan kompensasi akan mencapai Rp. 689 triliun, melebihi yang dianggarkan pemerintah dalam APBN 2022 senilai Rp 502,4 triliun. Serta meningkatkan ketahanan energi nasional dan menekan ketergantungan impor migas, sekaligus merealisasikan komitmen untuk menurunkan emisi sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan bahkan 0 persen tahun 2060,” jelas Bamsoet.

Lanjut Bamsoet menerangkan, sebelum menuju IMI Fest 2023, IMI terlebih dahulu akan menyelenggarakan Jambore Nasional IMI pada 9-11 Desember 2022 di Krisna oleh-oleh Bali cabang Singaraja Bali. Menghadirkan ribuan anggota dari berbagai komunitas otomotif se-Indonesia.

“Dalam Jambore Nasional IMI akan diselenggarakan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya pemilihan Miss IMI 2022, melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan Miss IMI 2021. Pemilihan Miss IMI bukan sekadar kontes kecantikan. Para wanita yang mengikuti ajang ini juga akan diuji kualitas brain and behaviornya. Khususnya di bidang olahraga dan mobilitas otomotif. Siapapun yang terpilih menjadi Miss IMI, diharapkan bisa meningkatkan citra otomotif Indonesia di kancah dunia, terutama dalam memperkuat branding Indonesia sebagai pusat Sport Automotive Tourism di Asia,” ujar Bamsoet.

Share this:

Komentar