Gubernur Lukas Enembe Harapkan Sukses PON Papua, Merupakan Sukses NKRI

Jakarta,b-Oneindonesia – Jelang pelaksanaan PON 2020 yang berlangsung pada 20 Oktober sampai 2 November 2020, Gubernur Papua, Lukas Enembe menyakinkan pada seluruh masyarakat di Indoesia bahwa Papua siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2020. Lukas telah memerintahkan seluruh pemda di wilayah Papua untuk siap membantu serta menjamin kemananan serta kesuksesan PON 2020.

Lukas berharap pada masyarakat yang hendak datang ke Papua, untuk tidak khawatir dengan masalah keamanan Papua. Lukas juga menjamin bahwa Papua, aman.“Masyarakat dari seluruh Indonesia silahkan datang ke Papua. Jangan ada kekuatir dan takut akan keamanan di Papua, sebab Papua aman.”

Lukas bahkan menjanjikan banyak lokasi di Papua yang dapat menjadi destinasi wisata alam yang indah yang tentunya berbeda dengan tempat-tempat lain di Indonesia.

“Di Papua banyak lokasi wisata alam yang luar biasa. Silahkan datang ke Papua. Jangan takut masalah keamanan. Papua aman.”
Lukas memastikan bahwa PON 2020 yang diselenggarakan di Papua akan sukses dan akan mempersatukan bangsa Indonesia agar lebih solid dan berprestasi.

“Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020. Sukses PON Papua, Sukses Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyatakan bahwa Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020. Pihaknya bahkan akan berkantor di Papua untuk mendampingi Pemda Papua agar pelaksanaan Papua berjalan lancar sesuai rencana.Senada dengan Gubernur Papua, Amali juga memastikan bahwa Papua dinilai siap menjadi tuan rumah PON 2020.
“Papua tetap siap melaksanakan PON 2020” kata Amali.

Amali beserta tim telah melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan untuk pertandingan 37 cabang olahraga. Ia menilai, sejauh ini tidak ada permasalahan krusial.“Tidak ada masalah kruisal yang titemukan dalam persiapan PON 2020. Semua akan siap pada waktunya”.
Menurut Amali, Pemerintah dan Kemenpora optimis PON 2020 dapat berjalan lancar.

Komentar