oleh

Gerindra-PKB Segera Resmikan Sekber Koalisi di Seluruh Indonesia

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Gerindra dan PKB makin mesra setelah mendeklarasikan koalisi untuk Pilpres 2024. Gerindra dan PKB segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi di Jakarta.

“Untuk lebih masifnya kerja sama di lapangan, maka dalam waktu dekat Partai Gerindra dan PKB akan meresmikan Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (1/9/2022).

Dasco mengatakan peresmian Sekber Koalisi Gerindra-PKB diharapkan dapat diikuti pengurus-pengurus kedua partai di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. Dasco menekankan soliditas menjelang Pilpres 2024 harus terus dijaga.

“Untuk lebih mempererat hubungan antara Partai Gerindra dan PKB di daerah serta menunjukkan soliditas kerja sama koalisi Partai Gerindra dan PKB di Indonesia,” ujar Dasco.

Dasco menyebut koalisi Gerindra-PKB belum menutup pintu bagi partai lain yang ingin bergabung meski segera meresmikan sekber.

“Dan seperti yang disampaikan rapimnas, bahwa koalisi Gerindra PKB ini masih sangat terbuka untuk partai lain dan dengan senang hati kami menerima bila ada partai yang akan bekerja sama,” ujar Dasco.

Koalisi Gerindra-PKB dideklarasikan oleh kedua ketua umum, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Prabowo dan Cak Imin meneken piagam deklarasi.

Isi piagam deklarasi tersebut dibacakan Dasco dan Waketum PKB Jazilul Fawaid. Salah satu poin piagam deklarasi ialah alasan kedua partai berkoalisi.

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Share this:

Komentar