oleh

Temu Prabowo-Puan di Bukit Hambalang, Hasilkan 3 Poin Kesepakatan Politik

Bogor, b-OneindonesiaKetua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP menyambangi kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022) siang.

Dari pertemuan itu, dihasilkan tiga komitmen politik antara kedua belah pihak. Hal ini disampaikan Puan dalam keterangan pers yang digelar seusai pertemuan tersebut.

Puan mengatakan, poin pertama dari pertemuan itu yakni komitmen bersama untuk membangun bangsa dan membangun politik yang santun, penuh kesenangan dan tanpa permusuhan.

“Kedua kemudian bagaimana sebagai parpol kita bisa menbangun politik yang santun dan bersuka ria tanpa bermusuhan,” kata Puan dalam keterangannya.

Dan poin ketiga, Puan menambahkan, Partai Gerindra dan PDIP berkomitmen untuk mengemban kepercayaan masyarakat dengan menjalankan pesta demokrasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sementara Prabowo mengatakan, kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah terus melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dan terbuka, penuh kesungguhan dan juga kehangatan demi bangsa dan negara.

“Saya kira konklusi yang paling jelas kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dengan terbuka apa adanya, dengan kesungguhan, kehangatan, dan tadi orientasinya adalah untuk kebaikan bangasa dan negara, kepentingan rakyat kita, itu konklusi hari ini,” kata Prabowo di kesempatan sama.

Karena itu Prabowo memastikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan di awal musim politik, tapi akan terus berlanjut di pertemuan selanjutnya. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Puan melakukan sesi berkuda bersama.

“Jadi ini baru mungkin awal musim politik yang akan datang ini mungkin baru awalan, tapi seterusnya tidak tiap minggu naik kuda,” jelasnya.

Prabowo dan Puan Sepakat Terus Bangun Komunikasi Politik dengan Terbuka

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sepakat untuk senantiasa membangun komunikasi politik demi kepentingan bangsa.

Hal ini disampaikan usai pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9) di mana keduanya berkuda dan makan bersama serta melakukan diskusi empat mata.

“Jadi saya kira konklusi yang paling jelas adalah kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus-menerus, dengan terbuka, dengan apa adanya,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan pertemuan ini adalah awal memasuki musim politik yang akan datang. Oleh karena itu, ia akan terus membangun komunikasi dengan PDI-P dengan tujuan untuk kepentingan persatuan dan gotong royong antar anak bangsa.

“Bagi kita, apapun demi kebaikan bangsa dan negara kami siap melaksanakan,” ucap Prabowo.

Prabowo pun mengatakan bahwa kesepakatan untuk terus berkomunikasi dengan baik ini adalah untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan.

“Kita punya banyak pandangan yang sama secara ideologis, kita partai kebangsaan, kita komit kepada Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan nasional, dan kerakyatan,” tuturnya.

Prabowo membeberkan hubungannya dengan keluarga Puan sudah terjalin baik sejak lama. “Lebih dari itu sebetulnya saya merasa sangat dekat dengan Ibu Puan dan Ibu Megawati Soekarnoputri, juga Pak Taufiq Kiemas,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan kedekatannya itu sudah turun-temurun tiga generasi termasuk dengan keluarga Megawati sehingga pertemuan hari ini bukan pertemuan baru.

“Orang tua saya juga dekat sama orang tua Ibu Mega dan seterusnya, kakek saya juga dekat dengan Bung Karno,” ucap Prabowo.

“Bahwa kita juga sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing membuat hubungan kita lebih mudah, lebih cair,” lanjutnya.

Share this:

Komentar