oleh

Rayakan HUT Ke-14 Partai Gerindra, Prabowo Serukan Kader Berjuang Bela Rakyat Lemah

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, dan elite Gerindra lainnya

Jakarta, b-Oneindonesia Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pesan pada ulang tahun ke-14 partainya, Minggu (6/2). Prabowo menyerukan agar Gerindra berjuang membela keadilan dan membela rakyat yang lemah.

“Dalam sambutannya, Pak Prabowo menyampaikan pesan bahwa kita berjuang untuk membela keadilan, kita berjuang untuk membela rakyat yang lemah, rakyat yang miskin dan juga untuk menjaga kehormatan bangsa, kemerdekaan bangsa dan kedaulatan bangsa Indonesia,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (6/2).

Prabowo menyerukan kepada kadernya untuk bersemangat dan tidak menyerah. Dia berjanji partainya berjuang untuk bangsa dan negara.

“Untuk itu, kita harus membulatkan tekad kita bahwa kita harus semangat dan tidak akan pernah menyerah. Kita terus akan melaksanakan perjuangan partai kita demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Perayaan Sederhana

Prabowo merayakan HUT ke-14 Partai Gerindra dengan cukup sederhana. Dia terlihat berdoa bersama elite Gerindra dan dilanjutkan dengan potong tumpeng.

HUT ke-14 Partai Gerindra pada hari ini menjadi trending topic di Twitter. Semarak HUT ke-14 Partai Gerindra diwarnai dengan kata kunci ‘Kerja Mengabdi untuk Bangsa’ dan ’14 Tahun Partai Gerindra’ secara berurutan menjadi topik terpopuler nomor satu dan dua.

Partai Gerindra lahir pada 6 Februari 2008. Nama Gerindra, kependekan dari Gerakan Indonesia Raya, dicetuskan Hashim Djojohadikusumo. Sedangkan, Prabowo Subianto menciptakan lambangnya berupa kepala burung garuda.

Perolehan Suara Terus Naik

Sejak pertama berdiri, Partai Gerindra telah berpartisipasi dalam tiga pemilihan umum (pemilu) sejak 2009 hingga 2019. Perolehan suaranya di DPR terus naik seiring bertambahnya usia. Bahkan masuk tiga besar dalam dua pesta demokrasi terakhir.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009, Partai Gerindra hanya meraih 26 dari total 560 kursi (4,5%). Kemudian, bertambah menjadi 73 dari 560 kursi (11,81%) pada 2014 dan pada 2019 menjadi 78 dari total 575 kursi (13,57%).

Selain itu, Partai Gerindra juga selalu mencalonkan kadernya dalam tiga pemilihan presiden secara berturut-turut.

Saat ini, Partai Gerindra berhasil menempatkan dua kadernya sebagai pembantu presiden. Mereka adalah Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Partai Gerindra termasuk yang tergolong minim dari kasus korupsi. Berdasarkan data Indonesia Corruption Watch (ICW), di antara anggota DPR periode 2014-2019 yang ditersangkakan oleh KPK, tidak ada satu pun kader Gerindra dari total 23 anggota Dewan yang menjadi tersangka.

Gerindra juga dinobatkan sebagai Paling Informatif dalam kategori Partai Politik oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) pada November 2020.

HUT Ke-14 Gerindra, Dasco: Pemilu 2024 Harus Menang, Prabowo Presiden

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Partai Gerindra harus memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024. Selain kemenangan Pemilu, Dasco juga berharap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden pada 2024.

“Pemilu 2024, kita harus menang. Pada saat itu, Prabowo presiden, Gerindra menang,” ujar Dasco.

Selain itu, Dasco mengingatkan agar seluruh elemen Partai Gerindra tidak boleh melupakan perjuangan banyak orang.

Menurut dia, Partai Gerindra telah menjadi besar berkat perjuangan banyak orang.
“Kita tidak boleh melupakan perjuangan orang-orang yang telah mendahului kita dalam membesarkan partai ini,” tegasnya.

Dasco mengatakan, 14 tahun usia Partai Gerindra bukanlah waktu yang singkat untuk menjadikan partai tersebut menjadi besar seperti saat ini.

Menurut Dasco, Partai Gerindra telah melewati jalan terjal dan berliku di usianya yang telah genap 14 tahun.

“Banyak orang yang membuat Partai Gerindra menjadi besar seperti sekarang ini,” imbuh dia

Share this:

Komentar