oleh

Bangun Silaturahmi, AHY Temui Airlangga Hartanto

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra 3, Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

Dalam kunjungan itu Agus didampingi istrinya, Annisa Pohan. Pertemuan itu berlangsung lebih kurang 30 menit, sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

“Saya dan istri memang berniat melakukan silaturahmi secara langsung ke kediaman Bapak Airlangga. Tentunya ingin secara langsung menyampaikan secara langsung minal aidzin wal faidzin,” tutur AHY.

Ia mengungkapkan, hubungannya dengan Airlangga berlangsung baik. Kunjungannya ini pun dalam rangka memperpanjang hubungan baik tersebut.

“Kami ingin terus membangun silaturahmi, tentu bukan hanya di situasi Lebaran, tapi setiap saat komunikasi kami berjalan dengan baik,” kata dia.

Dalam pandangannya, silaturahmi tokoh-tokoh politik sangat baik untuk terus dilakukan.

Bahkan, tidak perlu membahas persoalan politik, silaturahmi tokoh-tokoh politik juga bisa diisi oleh pembicaraan keseharian.

“Intinya insya Allah, kalau para tokoh politik juga selalu bersilaturahmi tidak selalu urusan politik tentunya ya, tapi urusan-urusan yang humanis, kekeluargaan seperti ini, juga akan membangun semangat yang baik ke depan,” ujarnya.

AHY pun mendoakan kesehatan Airlangga di tengah kesibukannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Kita ingin terus support agar sukses dan masyarakat kita semakin baik lagi. Mudah-mudahan dengan situasi yang juga semakin membaik pandeminya, ekonomi rakyat, bisa tumbuh kembali,” kata AHY.

Terungkap Pertemuan Tertutup AHY dengan Airlangga Hartarto

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku partainya akan membuka peluang berkoalisi bersama Partai Demokrat dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Demikian diutarakan Airlangga usai pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah dinasnya.

“Komunikasi kita sih sangat lancar. Kita WA-an aja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang selalu ada,” kata Airlangga di rumah dinasnya, di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

Menteri koordinator bidang perekonomian itu mengingatkan, kebersamaan antara Partai Golkar dan Partai Demokrat sebenarnya sudah terbentuk sejak lama. Sehingga, kata dia, peluang berkoalisi itu pun bisa saja terjadi di pesta demokrasi akbar lima tahunan Pemilu 2024.

“Kan berpengalaman juga. Partai Golkar mendukung ayahnya beliau. Jadi sudah ada track record,” tutupnya.

Untuk diketahui, pertemuan kedua pimpinan parpol tersebut berlangsung secara tertutup. Dalam pertemuan ini, keduanya didampingi masing-masing oleh istri tercintanya.

Share this:

Komentar