oleh

Daftarkan Gerindra ke KPU, Prabowo Nyatakan Pemilu 2024 Adalah Adu Gagasan Program untuk Bangsa & Rakyat

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto memastikan, partainya siap mengikuti Pemilu 2024. Ia menegaskan, Gerindra akan menjalankan konstitusi dengan baik dan menjunjung kekeluargaan.

“Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen untuk menjalankan tugas konstitusional dengan baik dengan ramah dengan sopan dengan bersahabat dengan kekeluargaan. Itu tekad kami,” kata Prabowo saat memberikan sambutan di KPU, Senin (8/8).

Prabowo resmi mendaftarkan Gerindra sebagai bakal calon parpol peserta Pemilu 2024. KPU telah menyatakan berkas pendaftaran Gerindra lengkap.

Prabowo meminta kepada seluruh peserta Pemilu 2024 agar berkompetisi dengan baik. Sebab, esensi dari Pemilu adalah demi kemakmuran dan keselamatan rakyat.

“Pemilu kompetisi kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari lapangan, aman dari kemiskinan aman dari bahaya pandemi aman untuk semua, itu tujuan kita,” ucap Prabowo.

“Boleh kita beda partai tapi kita saudara semua. Semuanya adalah anak bangsa Indonesia,” lanjut dia.

Prabowo: KPU Punya Tanggung Jawab Berat

Prabowo yang kini menjabat Menhan RI itu mengatakan, KPU selaku penyelenggaraan Pemilu memiliki tanggung jawab berat. Menurutnya, tanggung jawab bangsa dan negara saat ini berada di pundak mereka.

“KPU punya tanggung jawab yang sangat berat, yang sangat sakral bahwa proses demokrasi adalah wujudnya pelaksanaannya adalah di pundak bapak-bapak, ibu-ibu KPU sekalian,” kata Prabowo.

“Tugas kepada tanggung jawab bangsa dan negara adalah di pundak saudara,” lanjut dia.

Oleh sebab itu, Prabowo memastikan Gerindra akan mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024 sebagaimana yang telah disusun KPU.

“Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi kalau ada kekurangan kami mohon dikoreksi kami akan laksanakan perbaikan bila perlu,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas dan sejahtera. Ia berharap hasil Pemilu 2024 dapat sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

“Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya. Tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan menikmati keamanan dan menikmati keadilan,” jelas Prabowo.

Prabowo: Masa Depan Dunia Penuh Bahaya, Indonesia Harus Sejuk dan Bersatu

Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan ini mengatakan, bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas dan sejahtera

“Belum tentu rakyat minta kaya raya tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan menikmati keamanan dan menikmati keadilan,” kata Prabowo.

“Kaya raya tanpa keadilan menunjukkan negara gagal. Kita bersyukur bangsa Indonesia sebagaimana presiden kita Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia alami kesulitan,” tambah Prabowo.

Prabowo menuturkan, di masa depan, kehidupan di dunia akan penuh dengan bahaya. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh Bangsa Indonesia untuk bersatu.

Sebab, hanya dengan bersatu maka tantangan dunia dapat dilalui dengan baik.

“Bahkan lembaga internasional dunia sudah memberi warning bahwa masa depan dunia penuh dengan bahaya. Karena itu, Bangsa Indonesia harus sejuk, Bangsa Indonesia harus terus bersatu,” kata Prabowo.

Share this:

Komentar