Prabowo Bawa Pesan Jokowi soal Krisis, Saat Daftarkan Gerindra ke KPU

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkit pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendaftarkan Partai Gerindra ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Pesan Jokowi yang disampaikan Prabowo mengenai krisis dunia.

Dalam sambutan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022), Prabowo menyinggung sejarah yang telah mengajarkan bagaimana membuat rakyat puas. Prabowo menyebut rakyat yang kaya belum tentu puas, tetapi kuncinya ialah kesejahteraan.

“Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut kaya raya tanpa keadilan sama saja dengan kegagalan. Prabowo mengaku bersyukur Presiden Jokowi sudah memberi peringatan tentang bahaya krisis.

“Kaya raya tanpa keadilan menunjukkan banyak negara gagal,” katanya.

“Kita bersyukur bangsa Indonesia seperti ini hari ini, sebagaimana presiden kita, Presiden Jokowi, sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan,” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, lembaga internasional di dunia sudah memberi peringatan tentang masa depan dunia yang diprediksi penuh bahaya. Karena itu, katanya, bangsa Indonesia harus sejuk dan harus terus bersatu.

“Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita,” ujarnya.

Prabowo Tegaskan Bertanggung Jawab Atas Masa Depan Bangsa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. Prabowo mengatakan Gerindra ingin bertanggung jawab atas masa depan bangsa dengan menjadi peserta pemilu.

“Bahwa rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bagsa dan rakyat,” kata Prabowo dalam sambutannya di KPU, Senin (8/8/2022).

Menteri Pertahanan itu menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan pemilu di Indonesia. Segala syarat dan prosedur untuk menjadi peserta pemilu, katanya, telah dipenuhi Partai Gerindra.

“Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu,” ujar Prabowo.

Prabowo mengajak semua pihak untuk berkontestasi dalam pemilu dengan baik, mengadu gagasan, dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya.

Share this:

Komentar