oleh

Gerindra Jawab Isu Silaturahmi Prabowo di Kediaman Megawati & Jokowi Hingga Para Ulama

Jakarta, b-Oneindonesia – Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke beberapa tokoh nasional seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi hingga ulama selama lebaran kemarin dimaknai safari politik jelang Pilpres 2024.

Pasalnya, saat berada di kediaman Megawati, juga hadir Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Hal ini lantas menjadi isu liar jika Prabowo-Puan akan diduetkan pada Pilpres 2024 mendatang.

Menjawab isu yang berkembang itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membantah kunjungan Prabowo tersebut dalam rangka membahas Pilpres 2024. Dasco mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahim dan halal bihalal biasa.

“Kunjungan itu adalah dalam rangka halal bihalal silaturahim hari raya Idul Fitri dan itu kami pikir adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan pada saat hari raya,” ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Dasco menilai pembahasan untuk Pilpres 2024 masih terlalu dini untuk dilakukan saat ini. Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan kunjungan Prabowo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bukanlah suatu hal yang istimewa.

Mengingat, Ketua Umum Partainya tersebut merupakan salah satu pembantu Presiden Jokowi di kabinet.

“Kalau ngunjungin presiden sebagai pembantu Presiden, halal bihalal kemudian berlebaran itu menurut kami ya hal yang wajar,” ujarnya.

Dasco juga menegaskan kunjungan Prabowo kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu dilatarbelakangi hubungan baik yang sudah terjalin cukup lama dari keduanya.

“Kalau ke Bu Mega itu lebih karena pak Prabowo menghargai Bu Mega sebagai yang lebih tua dan selama ini hubungan baik sehingga ya dilakukan silaturahim lebaran,” jelasnya.

Share this:

Komentar