Pendekar Deklarasikan Andika Perkasa Capres 2024

Jakarta, b-Oneindonesia – Berbagai dukungan untuk bakal calon presiden dan wakil presiden 2024 kian ramai disuarakan publik. Selain kepada para politisi, dukungan juga muncul untuk tokoh di luar parpol, salah satunya kepada Andika Perkasa.

Deklarasi dukungan kepada sosok yang kini menjabat sebagai Panglima TNI ini disampaikan oleh Pendukung Andika Perkasa untuk Indonesia (Pendekar Indonesia) untuk menjadi calon presiden 2024-2029.

“Kami memberikan suara mendukung putra terbaik bangsa yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai prajurit yang memimpin tugas pertahanan negara. Keputusan rasional kami memilih Andika Perkasa,” kata Ketua Pendekar, Hendrawan Saragi dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/10).

Andika, kata dia, sangat layak menjadi presiden Indonesia, baik dari latarbelakangnya sebagai seorang militer, maupun dalam perjuangan menegakkan UUD 1945 dan kebebasan sipil.

Jenderal TNI Andika Perkasa sangat layak untuk digolongkan di antara pemimpin negara yang lebih baik, tentunya,” lanjut Saragi.

Guna melebarkan dukungan, Pendekar akan membentuk beberapa koordinator wilayah di seluruh 34 provinsi. Saat ini, ia mengaku sudah mengoordinir wilayah Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara.

“Untuk susunan pengurus di Jakarta sudah ada Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta beberapa DPP,” terangnya.

Meski demikian, ia belum berbicara terlalu jauh mengenai arah koalisi bersama partai politik. Meski tidak dipungkiri, kini sudah ada beberapa partai yang mengajukan ketokohan Andika Perkasa.

“Lembaga-lembaga survei sebelumnya sudah memberitahukan bahwa nama beliau (Andika) masuk radar perhatian beberapa parpol. Tetapi yang kami inginkan sebenarnya murni memilih calon yang berintegritas,” tandasnya.

Komentar