Artis Hingga Keluarga Soekarno & Soeharto Nyaleg Lewat Gerindra Serta Dukungan Capres Prabowo dari PKB Bersama PBB

Jakarta, b-Oneindonesia – Caleg dari partai Gerindra bakal diramaikan oleh sejumlah artis papan atas. Hal itu terungkap pada saat pendaftaran di KPU.

Ahmad Dhani misalnya, pentolan Dewa19 itu maju Pileg 2024 untuk anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Sekjen Gerindra Muzani mengatakan, Partai Gerindra merasa mendapatkan kehormatan dengan bergabungnya sejumlah artis dan musisi dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Mas Dhani nanti akan nyalon di Jawa Timur I,” kata Muzani saat ditemui awak media di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Musisi ternama Melly Goeslaw juga akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat I.

Kemudian ada aktor Ari Sihasale, Rachel Maryam, Jamal Mirdad.

Menurut Muzani, sosok-sosok tersebut masih ingin berjuang bersama Gerindra memenangkan pesta politik 2024.

“Kepercayaan kawan-kawan tersebut berjuang bersama kami di tahun 2024 buat kami itu adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar,” tutur Muzani.

Kemudian ada juga mantan atlet bulu tangkis senior, Taufik Hidayat juga akan ‘nyaleg’ dari Dapil Jawa Barat II.

Muzani menuturkan, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra telah memerintahkan agar seluruh calon anggota DPR yang diusung Gerindra masuk sekolah kader.

Tujuannya, agar soliditas, kekompakan korps, dan kesamaan pandangnya terbangun.

“Termasuk dalam memahami seluruh persoalan bangsa, termasuk mencari solusi,” tuturnya.

Didi Soekarno Ikuti Rahmawati Tetap Dukung Prabowo Subianto

Didi Mahadhika atau yang akrab disapa Didi Soekarno tegas menjawab sejumlah pertanyaan, kenapa dirinya berbeda pandangan politik dengan keturunan Soekarno lainnya.

Seperti diketahui, putera dan puteri Soekarno termasuk cucunya banyak bergabung di PDIP perjuangan, sementara Didi memilih untuk masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra sebagai Wasekjen.

“Walaupun saya sendiri berbeda dengan keluarga saya, karena sudut pandang saja. Saya punya pandangan bahwa Prabowo memiliki kejujuran dan konsepsi untuk bangsa, program untuk masyarakat dan memiliki ideologi dan sudah terbukti,” ujar Didi Soekarno saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

“Saya juga setia meneruskan amanah dari almarhumah ibu saya dan Ketua Umum,” imbuhnya.

Membangun Bangsa

Seperti diketahui, mendiang sang ibu, Rachmawati Soekarno Putri juga bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto tersebut.

“Bagi saya, perbedaan terhadap pilihan berbeda dengan keluarga besar adalah hal yang biasa yang terpenting tujuan tujuan kita membangun bangsa yang lebih baik lagi dan bertujuan untuk membuat masyarakat adil dan makmur,” ujar Didi Soekarno lebih lanjut.

Bagi Didi Soekarno, perbedaan pilihan adalah hak setiap warga negara, termasuk memilih pemimpin yang dianggap layak untuk menjadikan perubahan Indonesia lebih baik.

“Maka dari itu saya memilih pemimpin yang mempunyai ideologi serta bukan petugas partai,” tegas Didi Soekarno.

Saat ini Didi Soekarno tercatat sebagai Bacaleg Partai Gerindra bersama sejumlah pesohor lainnya, seperti Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Moreno dan Melly Goeslaw.

Titiek Soeharto Kembali Maju Caleg DPR RI, Lewat Partai Gerindra

Siti Hediati Heriyadi alias Titiek Soeharto akan maju kembali sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang melalui partai besutan mantan suaminya, Prabowo Subianto, yakni Partai Gerindra. Titiek pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar.

“Insya Allah Mbak Titiek Soeharto akan maju (mencalonkan diri) ke DPR RI dari dapil DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta),” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto ditemui di sela pendaftaran bakal calon leglsatif di KPU DIY, Sabtu, 13 Mei 2023.

TItiek sempat bergabung dengan Partai Golkar dan Partai Berkarya. Dapil DIY merupakan dapil yang sama seperti yang pernah memenangkan Titiek saat mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar periode 2014-2019 silam.

Hanya saja, setahun sebelum masa keanggotaan DPR RI nya berakhir, Titiek memutuskan mundur dari anggota DPR RI Fraksi Golkar untuk bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya Tommy Soeharto.

Gerindra optimis Titiek akan sumbang suara

Danang menuturkan bergabungnya Titiek ke Partai Gerindra melalui dapil DIY akan berdampak positif ke banyak hal. Salah satunya menambah kekuatan Gerindra DIY untuk meraih kursi di senayan.

“Untuk mengincar kursi di DPR RI pemilu mendatang dari DIY tetap sama dengan periode sebelumnya, mengajukan tujuh bakal calon,” kata Danang.

Bendahara DPD Partai Gerindra DIY Anton Prabu Semendawai memastikan Titiek akan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra dapil DIY. Hanya saja, Anton belum dapat memastikan nomor urut anak keempat dari Presiden Indonesia ke-2 Soeharto itu.

“Kami belum tahu nomor urutnya berapa, karena nanti yang mendaftarkan beliau pengurus Gerindra pusat,” kata Anton.

Titiek Soeharto menikah dengan Prabowo Subianto pada 1983. Dari pernikahan itu, keduanya dikarunai seorang putra Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang akrab di sebut Didit Prabowo.

Titiek dan Prabowo kemudian berpisah tak lama setelah Orde Baru tumbang pada 1998. Tak diketahui alasan perceraian keduanya.

Setelah itu, keduanya dikabarkan tak menikah lagi. Keduanya pun disebut masih terus berhubungan baik meski sudah pisah ranjang. Belakangan Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto kerap tampil bersamaan.

PBB Ikuti PKB Resmi Putuskan Dukung Prabowo Subianto Jadi Calon Presiden 2024

Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya memutuskan arah politiknya di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Demikian disampaikan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor saat mendaftarkan bakal caleg PBB di KPU RI, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/5/2023).

Dia bilang, partainya kini memutuskan bergabung koalisi bersama Partai Gerindra dan PKB.

“Jadi hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya. Jadi kemungkinan Pak Yusril juga sudah bicara banyak dengan Pak Prabowo sudah beberapa kali ya,” ujar Afriansyah.

Ia menyampaikan pembicaraan terakhir Yusril dan Prabowo saat di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dari pertemuan itu, Yusril pun akhirnya sepakat mengusung Eks Danjen Kopassus itu menjadi capres.

“Insya Allah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia. Ketum kami ini kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum. Ya mungkin nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih. Ya tentunya presiden terpilih itu adalah Prabowo Subianto. Itu sudah konkrit ya,” jelasnya.

Nantinya, kata Afriansyah, pihaknya tinggal mencari calon wakil presiden (cawapres) yang akan menemani dari Prabowo.
“Tinggal nyari wapresnya siapa,” ujarnya.

 

Komentar