Nomor 2 Artinya Victory, Gerindra Menang Pemilu 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pada acara pengambilan nomor urut di kantor KPU RI.

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad katakan partai Gerindra akan memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024, setelah penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024, Rabu (14/12/2022).

Partai Gerindra tetap memakai nomor urut dua untuk partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Dasco mengaitkan nomor dua sebagai nomor urut Gerindra dengan kata victory atau kemenangan, merujuk penggunaan jari telunjuk dan jari tengah berbentuk V.

“Gerindra seperti pemilu yang lalu tetap mendapatkan nomor dua, artinya victory atau kemenangan,” kata Dasco sembari membuat gestur jari tangan berbentuk ‘V’ di kompleks KPU, Jakarta, Rabu (14/12).

Ia juga menyebut bahwa kemenangan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu, nantinya untuk keberlangsungan demokrasi di Indonesia, tidak semata-mata untuk Gerindra.

Selain itu, Dasco juga mengajak kepada seluruh parpol untuk menjaga iklim demokrasi Indonesia, meskipun belakangan ini hasil verifikasi KPU mulai ada yang mempertanyakan.

“Oleh karena itu, kami mengajak pada 23 parpol yang hadir hari ini mari kita jaga sama-sama iklim demokrasi, mari kita sama-sama jaga kelanjutan pemilu dan mari kita sama-sama jaga KPU kita bersama,” ujar Dasco.

KPU pada Rabu (14/12) menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu tahun 2024.
Sebanyak 17 partai nasional dan enam partai lokal Aceh yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024, hadir dalam Rapat Pleno penetapan nomor urut tersebut.

Komentar