Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra & PKB Bakal Diresmikan 23 Januari

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan pihaknya dan PKB akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) menuju Pilpres 2024. Dasco mengatakan peresmian Sekber Koalisi Gerindra dan PKB akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dasco mulanya menyinggung soal keputusan Ijtima’ Ulama Nusantara yang meminta Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin segera mengumumkan capres dan cawapres. Dasco menegaskan poros koalisinya telah serahkan keputusan strategis itu kepada kedua ketum, yaitu Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin.

“Dan tentunya apapun keputusan-keputusan atau tuntutan yang diminta oleh ulama-ulama yang ada itu tentunya akan menjadi pertimbangan dua orang, yaitu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, yang memang sudah melakukan kerja politik dengan menandatangani perjanjian kerja sama, di mana capres-cawapres akan ditentukan bersama oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin,” kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Dasco mengatakan pihaknya akan terus memantau dinamika politik usai keputusan ijtima’ para ulama itu. Di sisi lain, dia mengungkapkan Koalisi Gerindra-PKB sudah sepakat akan meresmikan Sekber pada Senin (23/1).

“Sehingga, kita akan tunggu saja nanti. Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, para ulama PKB menyatakan dukungannnya untuk Cak Imin sebagai capres 2024. Dukungan ini merupakan hasil dari ijtima’ ulama.

Ijtima’ Ulama Nusantara sebelumnya dibuka pada Jumat (13/1). Pembukaan dihadiri oleh Wapres RI Ma’ruf Amin dan Menaker RI Ida Fauziah. Ijtima’ Ulama ini pun menghasilkan beberapa rekomendasi.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, mengatakan salah satu rekomendasinya ialah mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai capres 2024. (Dtk)

Share this:

Komentar