Rocky Gerung Nyatakan Golkar Model Paling Bagus di Indonesia

Jakarta, b-Oneindonesia – Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Partai Golkar sebagai model paling bagus sebuah partai politik yang dimiliki Indonesia. Menurutnya, Golkar bisa disebut juga sebagai golongan akal pikiran.

“Ada Golkar yang sebetulnya model paling bagus di Indonesia. Karena dia jadi melting pot (tempat peleburan) dari semua kepentingan dan beroperasi di dalam keterbukaan informasi,” tutur Rocky Gerung dalam sebuah diskusi, Minggu (16/4).

Rocky menambahkan, sebagai partai yang tempat bercampurnya semua kepentingan politik, wajar jika Golkar sering mengalami konflik internal. Namun, ia memuji Golkar yang selalu mampu memunculkan solusi atas perang kepentingan kader-kadernya.

“Golkar itu setiap kali berantem, berkelahi, ga ada soal. Tapi selalu ada solusi di situ, bukan lalu bikin tandingan di situ,” tegas Rocky Gerung.

Rocky juga menyebut partai berlambang pohon beringin sebagai partai yang secara teknis sudah terdidik mengatasi masalah teknokratik. Bahkan, Golkar bisa menitipkan pikirannya di luar partai Golkar.

“Tapi ada satu hal yang nanti akan dilengkapkan pada Pak Airlangga. Memang Golkar adalah partai besar, tanpa figur besar,” ujar Rocky.

Menurutnya, wajar Golkar besar sebagai partai, tetapi jarang memunculkan figur yang sangat besar. Hal itu terjadi karena pikiran dan ide yang diperjuangkan Golkar bisa dititipkan pada tokoh lain di luar Golkar.

Komentar