oleh

Temu Prabowo – Airlangga Bahas Geopolitik & Ekonomi Dunia

Jakarta, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9).

Pertemuan empat mata tersebut berlangsung di ruang kerja Airlangga. Berdasarkan keterangan resmi dari yang diterima, keduanya disebut bertukar pikiran mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan dengan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

“Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9).

Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam. Dua menteri yang juga ketua umum partai politik itu juga membahas strategi dan sinergi antar kementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu, seperti tantangan krisis pangan dan energi dampak dari perang di Ukraina serta pandemi Covid-19 yang belum usai.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga sepakat untuk saling bekerja sama sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2022. Dalam pidato itu, Jokowi meminta semua lembaga negara untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

“Saya menyambut baik kunjungan dari sahabat Saya, Bapak Prabowo Subianto, untuk membahas berbagai isu penting dan strategis di tingkat global, yang berdampak pada kehidupan Bangsa Indonesia,” kata Airlangga dalam pertemuan.

Share this:

Komentar