Presiden Jokowi Harapkan ke Ketum KIB soal Capres, Jangan Hanya Rangkulan Terus

Jakarta, b-Oneindonesia  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan terkait pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024 di HUT Golkar ke-58. Jokowi meminta agar tidak sembarangan memilih capres dan cawapres.

“Jangan sembarangan memilih calon presiden dan wakil presiden,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada HUT Golkar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Meski begitu, Jokowi juga menyebut agar parpol yang telah berkoalisi tidak terlalu lama dalam menentukan capres dan cawapres yang akan diusung.

“Tapi juga saya titip pesan jangan terlalu lama-lama,” tuturnya.

Jokowi lantas menyinggung para ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Jokowi menyebut ia melihat para ketum hanya rangkul-rangkulan tanpa mengumumkan tokoh yang diusung.

“Saya denger-denger dan saya melihat tiap hari itu Pak Airlangga Hartarto itu rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN. Jangan hanya rangkul-rangkulan terus,” ujar Jokowi.

Meski begitu, Jokowi mengaku dirinya meyakini KIB akan segera menentukan capres dan cawapres yang akan diusung dalam Pemilu 2024.

“Tapi saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja,” kata Jokowi.

Komentar