oleh

Puan Maharani Siap Dipasangkan antara Prabowo atau Anies di Pilpres 2024

Puan Maharani mengatakan dirinya terbuka dengan siapa saja termasuk Prabowo dan Anies.

Jakarta, b-OneindonesiaKetua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan dirinya bersedia jika harus dipasangkan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.
Puan mengaku keluarganya akrab dengan Prabowo. Sebaliknya, kata dia, Prabowo pun sangat menghormati kakeknya, Sukarno.

“Pak Prabowo itu seseorang yang sangat menghargai dan menghormati keluarga Bung Karno jadi enggak ada masalah dengan Pak Prabowo,” kata Puan, Selasa (22/3).

Meski begitu, Puan mengaku menyerahkan semua keputusannya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri. Sebab, posisi Puan hanya kader.

“Nantinya ke depan akan seperti apa, ya kalau saya kan sebagai kader PDIP menunggu keputusan dari Ketum PDIP,” ucapnya.

Selain Prabowo, Puan juga membuka peluang untuk dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, hal itu dapat terjadi karena kondisi politik dinamis.

“Ya mungkin saja. Enggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi ya tinggal liat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya,” ujar dia.

Puan mengklaim hubungannya dengan Anies baik. Menurutnya, anggapan seakan-akan dia bermusuhan dengan Anies itu tidak benar.

Puan berkata, meskipun banyak perbedaan pandangan politik dengan Anies, hubungan personalnya baik-baik saja. Bahkan, kata Puan, dalam beberapa kesempatan ia suka berbincang-bincang dengan Anies.

“Saya suka juga secara tidak sengaja bertemu dengan Pak Anies di acara acara. Ya itu saja. Komunikasinya juga ada jika perlu berkomunikasi. Dan jika ada acara kami berkomunikasi. Kok kesannya ini kayak saya bermusuhan dengan Pak Anies? ya enggak lah,” tuturnya.

Puan menyebut dirinya terbuka dipasangkan atau berkoalisi dengan siapa pun dengan catatan mempunyai visi dan misi sama.

Share this:

Komentar