oleh

Pertemuan Prabowo & Muhaimin di Magelang, Ajak Partai Lain Koalisi

Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan para kiai dan santri di Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jumat, 23 September 2022. (Foto: Istimewa)

Magelang, b-Oneindonesia – Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat untuk memperluas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Hal ini disampaikan usai Cak Imin dan Prabowo menggelar pertemuan dengan para kiai dan santri di Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jumat (23/9/2022) malam.
Sebelumnya, PKB dan Gerindra sudah menandatangani Piagam Deklarasi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kita bersepakat mengajak dan membuka diri parpol lain untuk bergabung,” ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menegaskan bahwa Pilpres 2024 masih jauh sehingga Gerindra-PKB tidak buru-buru menentukan posisi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Soal capres cawapres nanti akan dibicarakan lagi. Saat ini konsentrasi kita adalah memperluas dukungan terutama masyarakat, memperkuat barisan, kemudian menambah jumlah partai bergabung,” katanya.

Selain soal koalisi, Cak Imin mengatakan, diskusi yang dilakukan bersama Prabowo juga membahas pengembangan pesantren hingga tantangan bangsa.

Pengasuh Ponpes API Asri Tegalrejo KH Yusuf Chudlori mengatakan, para kiai sepuh itu memberikan berbagai masukan kepada Gus Muhaimin maupun Prabowo.

”Para kiai sepuh, ada sembilan kiai yang memberikan masukan-masukan dan doa kepada Pak Prabowo dan Gus Muhaimin agar ke depan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin diberikan kelancaran, keselamatan dalam menghadapi tantangan ke depan yang berat,” ujar Gus Yusuf kepada wartawan usai pertemuan dengan Prabowo

Di antara kiai sepuh Jateng yang hadir dalam pertemuan itu yakni KH Zaim Ahmad (Lasem), KH Badawi Basir (Kudus), KH Zainal Arifin (Demak), KH Sholahuddin (Brebes), KH Muhammad Haidar Muhaiminan (Temanggung), KH Nur Hidayat (Wonosobo), KH Sholihun (Magelang), KH Much Attabiq Baqir (Purworejo), KH Nasrul Arif Abdurrahman (Tegalrejo) dan Gus Yusuf Chudlori selaku tuan rumah.
“Secara khusus Pak Prabowo minta didoakan agar kondisi bangsa Indonesia ke depan lebih baik,” ujar Gus Yusuf.

Share this:

Komentar