oleh

Jawaban Prabowo Maju Jadi Capres, Gerindra Akan adakan Rakernas

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak memungkiri bahwa rapat kerja nasional (rakernas) Gerindra yang akan digelar dalam waktu dekat merupakan momentum Ketua Umum Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

Dasco mengatakan, dalam rakernas itu Gerindra akan meminta jawaban mengenai kesiapan Prabowo untuk kembali maju sebagai calon presiden.

“Ya kira-kira begitu, kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Ia pun mengatakan, agenda rakernas itu adalah menentukan nama calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra untuk Pilpres 2024. Menurut rencana, rakernas Partai Gerindra digelar paling lambat pada Agustus 2022.

“Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra,” kata Dasco.

Gerindra kini tengah menjajaki koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar dapat memenuhi ambang batas pencalonan presiden. Penjajakan ini terlihat dari pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 18 Juni 2022.

“Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain, tapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” ujar Prabowo saat itu.

Share this:

Komentar