oleh

Guna Usut Permainan Karantina yang Disorot Jokowi, Satgas DPR Lakukan Koordinasi ke Polri

Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, b-Oneindonesia Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan pihaknya akan melakukan investigasi terkait sejumlah kasus dugaan jebakan karantina yang sampai jadi atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan Satgas Lawan COVID-19 DPR sudah melakukan investigasi adanya dugaan permainan dalam kebijakan karantina.

“Satgas Lawan COVID-19 DPR juga sudah mendeteksi serta sedang menginvestigasi sejumlah kasus permainan di karantina,” kata Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Selasa (1/2/2022).

Ketua Harian DPP Gerindra itu mengatakan pimpinan DPR akan berkoordinasi dengan pihak Polri terkait dugaan kasus jebakan karantina ini. Dia mendorong Polri agar segera mengusut kasus tersebut.

“Kami pun akan segera berkoordinasi dengan pihak Polri untuk mengusut sejumlah kasus tersebut,” ujar Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya menerima sejumlah keluhan dari warga asing terkait dugaan permainan karantina. Jokowi meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas dugaan permainan karantina itu.

“Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Sudah, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini,” ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai PPKM secara virtual pada Senin kemarin sebagaimana transkrip arahannya diunggah di situs Setkab, Selasa (1/2).

Jokowi menekankan soal pentingnya disiplin pengetatan di pintu masuk. Dia menegaskan proses karantina harus dijalankan sesuai dengan aturan.

“Disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina yang benar dari luar negeri,” ujar Jokowi.

Share this:

Komentar

News Feed