Puan Tugaskan Empat Wakil Ketua DPR Untuk Menjalankan Kerja Kedewanan

Jakarta, B-ONEINDONESIA – Ketua DPR, Puan Maharani, mengaku telah memberikan penugasan kepada empat wakil ketua DPR. Tugas ini diberikan untuk menjalankan kerja kedewanan dalam lima tahun kedepan.

“Kami sudah mengambil satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Saya sudah berikan tupoksi (tugas pokok dan fungnsi) pada wakil yang ada,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10).

Dia menjelaskan pembagian tugas tersebut, yaitu Aziz Syamsuddin menjadi wakil ketua DPR bidang Politik, dan Keamanan; Sufmi Dasco Ahmad menjadi wakil ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan. Selain itu Rachmat Gobel menjadi wakil ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan; serta Muhaimin Iskandar menjadi wakil ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat.

“Saya berikan penugasan kepada empat wakil ketua DPR. Insya Allah apa yang kami lakukan nanti secara gotong royong,” ujarnya.

Puan mengakui banyak “pekerjaan rumah” yang harus dilakukan DPR di bawah kepemimpinannya dan diperkirakan akan banyak dinamika yang terjadi di parlemen. Menurut dia, apa pun dinamikanya itu merupakan hal yang wajar dalam politik, namun diharapkan harmoni tetap terjaga di DPR.

“Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa, namun jangan sampai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan politik. Bagaimana komitmen menjaga NKRI utuh karena parpol,” ungkapnya.

Komentar