oleh

Senator Suhaimi Ismi Ingatkan Jelang WSBK Mandalika Pemprov NTB Soal Budaya

Jakarta, b-OneindonesiaDPD Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Suhaimi Ismy mengingatkan Pemerintah Provinsi NTB untuk mengedepankan Pengenalan Budaya daerah saat berlangsungnya gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika 11-13 November mendatang.

“Kepada Gubernur kedepankan pengenalan Budaya NTB kepada seluruh wisatawan yang hadir untuk menyaksikan perlombaan motor besar tersebut,” kata Lalu dalam Seminar Nasional ‘Partisipasi Masyarakat Lombok dalam sukseskan WSBK Mandalika 2022’ di Tebet Jakarta Selatan.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah NTB untuk mempersiapkan apa-apa saja yang diperlukan untuk menyambut para pebalap serta official dan juga tentunya para wisatawan.

“Jangan hanya mengandalkan spanduk, umbul-umbul dan baliho. Harus ada sesuatu yang bisa mengesankan seperti yang saya bilang tadi budaya NTB yang harus kita tonjolkan,” tegasnya.

Selain Budaya, Lalu juga meminta kepada pemerintab NTB untuk mengenalkan Produk UMKM Masyarakat Lombok dan juga makanan-makanan khas lombok kepada wisatawan dan peserta WSBK.

“Makanan makanan khas NTB harus juga harus dikenalkan kepada para wisatawan dan seluruh peserta WSBK,” pintanya.

Lebih lanjut dia juga mengimbau kepada dinas pariwisata untuk mengatur harga-harga penginapan agar tidak terlalu mahal mulai dari yang paling murah maupun yang paling mahal.

“Jangan karena ada event Internasional harga-harga penginapan melonjak. Dinas pariwisata harus mengatur hal ini. Poinnya adalah berikan kesan yang baik kepada wisatawan dan seluruh peserta WSBK,” tutupnya.

Share this:

Komentar