oleh

Bagian Pemberitaan & Media DPD RI Lakukan Pelatihan Jurnalistik Ke Kantor Daerah Provinsi Banten

Serang, b-Oneindonesia – Bagian Pemberitaan dan Media Sekretariat Jenderal DPD RI bekerjasama dengan Kantor DPD RI di Provinsi Banten menyelenggarakan rapat konsolidasi dan koordinasi dalam rangka penguatan fungsi publikasi pemberitaan DPD RI, Selasa (8/03).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelatihan bagi staf-staf kantor daerah agar bisa membuat rilis berita sebagai bagian dari publikasi kegiatan setiap anggota DPD RI kepada masyarakat.

“Kami sangat menyambut positif kegiatan ini. Jika staf di kantor daerah bisa membuat rilis, maka akan ada kerja sama yang lebih baik dengan anggota DPD RI di daerah, karena keberadaan kantor daerah juga turut melaksanakan dukungan keahlian dan administrasi bagi anggota DPD RI,” ucap Kepala Kantor DPD RI di Provinsi Banten Aji Sofyan.

Aji menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, membuat staf-staf di kantor daerahnya dapat melakukan liputan dari setiap kegiatan anggota DPD RI dapil Banten, dan mempublikasikannya ke media.

Diharapkan, dengan semakin banyak pemberitaan tentang anggota DPD RI dapil Banten, citra positif DPD RI baik dari lembaga ataupun dari anggotanya dapat semakin baik di benak masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami juga akan bekerja sama dengan Bagian Pemberitaan dan Media Setjen DPD RI terkait penyebaran rilis yang dibuat oleh staf kantor daerah kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pemberitaan Budi Fitra Helmi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Bagian Pemberitaan dan Media dalam membangun jaringan informasi di setiap Kantor Daerah DPD RI yang tersebar di berbagai provinsi. Tujuannya adalah untuk mengangkat informasi-informasi mengenai kegiatan anggota DPD RI di daerah ke tingkat nasional melalui rilis berita yang diproduksi oleh staf kantor daerah ataupun staf ahli dari anggota DPD RI.

“Kita bekerjasama dengan media-media nasional. Ketika ada rilis dari daerah, akan kita bantu sebar ke media-media tersebut. Saat ini banyak juga anggota DPD RI yang rutin mengirimkan rilisnya kepada kita. Dan banyak di antaranya yang menarik dijadikan isu nasional,” pungkasnya.

Materi pelatihan pembuatan rilis membahas mengenai teknik-teknik penulisan berita dan juga cara pemilihan isu yang layak diangkat sebagai berita.

Share this:

Komentar