oleh

Menteri Jokowi Sibuk Sosialisasi Menuju Pilpres, Sufmi Dasco Sebut On the Track Tidak Langgar Aturan

Jakarta, b-Oneindonesia – Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampak sibuk mempersiapkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Bahkan, Jokowi sendiri mempersilakan para menterinya untuk melakukan hal itu.

Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melihat bahwa menteri menjadi capres dan melakukan sosialisasi bukan hal yang dilarang dalam undang-undang (UU) maupun Peraturan Komisi Penyelenggara Pemilu (PKPU).

“Ya sebenarnya dalam aturan UU, PKPU, maupun dari presiden sendiri tidak ada larangan bagi calon dari menteri melakukan sosialisasi pencapresan,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Apalagi, Wakil Ketua DPR ini menilai bahwa apa yang dilakukan para menteri terkait Pilpres 2024 masih dalam batasan wajar dan tidak mengganggu kinerjanya di kementerian terkait.

“Khusus bagi menteri-menteri sampai saat ini hal yang dilakukan dalam taraf wajar dan belum mengganggu jalannya kerja dari menteri tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, Dasco tidak melihat adanya masalah terkait menteri-menteri yang sibuk menyosialisasikan dirinya untuk Pemilu 2024 karena masih sesuai jalurnya.

“Dan sampai sejauh ini kita lihat yang dilakukan menteri-menteri itu masih dalam tahap wajar dan on the track dalam melakukan tugasnya,” ujar Dasco.

Share this:

Komentar

News Feed