oleh

Cari Solusi Masalah Bangsa, DPD RI Gandeng Gerakan Bela Negara Hadirkan Sejumlah Tokoh

Jakarta, b-Oneindonesia – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan menggelar Dialog Kebangsaan, hybrid, Senin (14/3/2022), pukul 13.30 WIB, di Ruang Sriwijaya Gedung B DPD RI Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Acara dengan tema ‘Mencari Solusi Permasalahan Negara dan Bangsa Indonesia’ akan menghadirkan Amien Rais (Ketua Majelis Syura Partai Ummat) dan Din Syamsuddin, M.A., Ph.D. (Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju). Narasumber lainnya adalah Brigjen TNI (Purn) Hidayat Purnomo (Ketua Umum Gerakan Bela Negara) dan Prof. Dr. Suteki, S.H., M.Hum. (Guru Besar Hukum dan Masyarakat Universitas Diponegoro).

Dalam kegiatan yang merupakan kerjasama DPD RI dengan Gerakan Bela Negara, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, akan menyampaikan Keynote Speech, sekaligus membuka acara.

LaNyalla menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk menyerap pemikiran dan pendapat para tokoh bangsa untuk menjawab persoalan yang terjadi di negeri ini.

“Kita sebagai elemen bangsa tentu ingin berkontribusi sebaik mungkin bagi negara. Kita ingin mengumpulkan pendapat para tokoh berkompeten sehingga nantinya bisa menjadi masukan bagi DPD RI dalam melangkah ke depan dalam penyelesaian masalah fundamental bangsa,” katanya.

LaNyalla menegaskan, kehadiran Amien Rais sebagai narasumber akan memberi banyak pencerahan tentang perjalanan bangsa ini sejak masa reformasi dan Amandemen Konstitusi saat itu.

“Beliau adalah saksi fakta sekaligus pelaku. Jadi kita akan mendengar bagaimana reformasi dan Amandemen yang dicita-citakan dahulu dan apakah perjalanannya saat ini sudah on the track atau malah jauh melenceng,” imbuh dia.

Acara dialog kebangsaan diselenggarakan secara offline dan online, dengan join zoom Meeting di https://dpd-go-id.zoom.us/j/98895432293?pwd=M01ob08yTHZxbUo0M0dzSllvUHJlZz09 dengan Meeting ID : 988 9543 2293 d Passcode: 263869.

Share this:

Komentar

News Feed