oleh

Dihadapan Demonstrasi Mahasiswa, Pimpinan DPR Dasco Jamin Tahapan Pemilu 2024 Tetap Berjalan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat naik ke mobil komando mahasiswa saat demo 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4).

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk Freidrich Paulus, dan Rachmat Gobel sempat menemui massa aksi di depan Gedung DPR sebelum aksi itu berakhir rusuh. Ketika pimpinan DPR RI itu menemui massa mahasiswa didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran.

Dari atas mobil komando mahasiswa, Dasco menyatakan bakal menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa

“Sudah tepat datang ke DPR untuk sampaikan aspirasi. Yang paling penting disampaikan mahasiswa, tidak melakukan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden,” kata Dasco pada Senin (11/4).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu juga mengeklaim tuntutan mahasiswa terkait dua hal tersebut sudah dipenuhi DPR. “Kami jamin proses tahapan pemilu antara DPR dan KPU akan berjalan,” ucap Dasco

Dia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan melantik anggota Komisi Pemilihan Umum terpilih pada Selasa (12/4) besok. Dengan begitu, lanjut Dasco, tahapan Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Dasco juga sempat menyoroti tuntutan mahasiswa soal kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Dia memastikan DPR berusaha untuk memperbaiki situasi tersebut.

“DPR berkomitmen agar kebutuhan harga pokok tidak naik selama kebutuhan Lebaran,” ujarnya.

Share this:

Komentar