Dasco Pimpin Rombongan DPR Turun Lapangan Cek Meikarta

Jakarta, b-Oneindonesia – DPR akan menyambangi proyek hunian Meikarta di Cikarang, Bekasi pada Selasa (14/2/2023). Menurut Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad akan memimpin kunjungan itu.

“Yang jelas besok pimpinan DPR Pak Sufmi Dasco Ahmad akan memimpin rombongan DPR. Komisi III, komisi V, komisi XI datang ke Meikarta,” katanya saat ditemui di gedung DPR, Senin (13/2/2023).

Menurutnya, tujuan kunjungan itu adalah untuk mengecek kondisi terkini. Pasalnya, manajemen Meikarta menyebut sudah ada 4.800 unit yang diserahterimakan.

“Karena kan dia bilang 4.800 sudah diserahterimakan tahun 2022. Yang 4.800 tuh mana” ? ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal menyebut pihak yang hadir dalam rapat, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang TBK Ketut Budi Wijaya dan Presiden Direktur PT Mahkota Sentosa Utama Indra Azwar tidak tahu banyak soal Meikarta.

“Namun kita baru tahu kalau beliau baru terdaftar menjabat di PT MSU per 1 Februari 2023. Dan pak Dirut PT Lippo Karawaci baru jabat satu tahun,” ungkapnya.

Oleh karena itu, DPR akan mengecek langsung kondisi lapangan ke Meikarta. Direncanakan DPR akan berangkat pukul 13.00 WIB.

“Setelah kami dapat informasi hari ini mereka tidak tahu banyak sejarah daripada runtutan kejadian meikarta sehingga besok kita akan mengecek langsung ke lapangan untuk cek lokasi di tempat,” jelas Haekal.

Komentar