Pimpinan DPR RI Dasco Temui Ribuan Perangkat Desa yang Demo di DPR

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menemui ribuan massa yang berasal dari perangkat kepala desa di depan Gedung DPR. Mereka menuntut revisi UU Desa untuk mengubah masa jabatan kepala desa dari 6 menjadi 9 tahun.

Saat menemui massa, Dasco menyampaikan salam dari Ketua DPR Puan Maharani yang tak ikut menemui para pendemo. Dasco menyampaikan salam hangat Puan kepada para perangkat desa.

“Saya menyampaikan salam dari Ibu Ketua DPR, Ibu Puan Maharani, kepada saudara-saudara sekalian. Saya diminta mewakili menyampaikan salam hangat dari Ibu ketua DPR Ibu Puan Maharani,” kata Dasco diatas panggung depan Gedung DPR, Senayan, Selasa (17/1).

Terkait tuntutan revisi UU Desa, Dasco menuturkan hal itu harus dilakukan DPR bersama pemerintah. Karena itu, ia juga meminta perwakilan kepala desa melakukan lobi kepada pemerintah.

“Revisi UU nomor 6 itu hanya bisa dilakukan oleh DPR dan pemerintah, oleh karena ini kami tadi juga minta kepada perwakilan setelah ini juga melobi pihak pemerintah,” tuturnya.

Ia juga menyebut DPR akan memberikan fasilitasi perwakilan perangkat kepala desa bertemu dengan Baleg membahas tuntutan revisi UU Desa. Rencananya pertemuan Baleg dan perwakilan perangkat desa dilakukan pukul 12.00 WIB.

“Dan pada siang ini, perwakilan dari kawan-kawan sudah kami siapkan untuk berkonsultasi dengan Baleg DPR menyampaikan poin-poin atau apa-apa saja yang minta direvisi pada UU tersebut,” ucap Ketua Harian DPP Gerindra ini.

Setelah bertemu Baleg DPR, Dasco berharap seluruh masa pulang dengan tertib.

“Untuk ketertiban umum, saya pikir setelah nanti diterima oleh kawan kawan Baleg kawan-kawan sekalian bisa pulang dengan tertib,” ujarnya.

Komentar