oleh

DPD RI Satu Frekuensi Bersama Forum News Network (FNN) Siap Kolaborasi

Ketua DPD RI LaNyalla didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI, Sefdin Syaifudin dan Togar M Nero serta Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi. Sementara dari FNN hadir di antaranya Mangarahon Dongoran, Hersubeno Arief, Bunayya Saefuddin, Mofsidi J Kacong, Agi Betha, Iriani Pinontoan, Pandu, Tony Hasyim dan Rahmi Nova.

Jakarta, b-Oneindonesia – Pengelola Forum News Network (FNN) mengunjungi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di kediamannya, bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

FNN hadir untuk menyatakan dukungan kepada LaNyalla yang selalu berani dan bersuara lantang dalam menyampaikan aspirasi rakyat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI, Sefdin Syaifudin dan Togar M Nero serta Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi.

Sementara dari FNN hadir di antaranya Mangarahon Dongoran, Hersubeno Arief, Bunayya Saefuddin, Mofsidi J Kacong, Agi Betha, Iriani Pinontoan, Pandu, Tony Hasyim dan Rahmi Nova.

Mangarahon Dongoran menegaskan, FNN dan DPD RI yang diketuai LaNyalla memiliki kesamaan nilai juang.

“Ada banyak kesamaan nilai juang antara FNN dan DPD RI, khususnya Pak LaNyalla. Baik itu dalam dinamika politik, penyikapan terhadap persoalan rakyat maupun hal-hal lainnya,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku lembaganya siap menjalin sinergi dan kolaborasi dengan DPD RI. “Saya kira sinergi bisa dibangun baik dalam hal pemberitaan maupun program yang ada di DPD RI,” kata dia.

Sementara Hersubeno Arief menambahkan, Lembaga Tinggi Negara yang bisa diharapkan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat saat ini adalah DPD RI.

“Tumpuan masyarakat itu tinggal DPD RI saja. Maka, kami menilai antara FNN dan DPD RI ini satu frekuensi,” ujar dia.

Kesamaan juga menurut pria yang akrab disapa Hersu itu adalah tujuan dan idealisme FNN dan DPD RI agar Indonesia tetap berjalan sesuai rel dan konstitusi.

“Kami memiliki kesamaan pandang. Misalnya mengenai ambang batas pencalonan Presiden, soal BLBI, minyak goreng, perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode dan lain-lain, kita memiliki pandangan sama,” tutur dia.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, siap membangun sinergi dengan FNN. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh lembaga media tersebut.

Ia pun mengajak FNN untuk ikut mengawal dan mengoreksi arah perjalanan bangsa.

“Kami dengan senang hati untuk berkolaborasi. Saat ini memang kita sedang dihadapkan pada sejumlah persoalan yang mendesak untuk diperjuangkan,” tegas LaNyalla.

Tak hanya soal ambang batas pencalonan Presiden, hal lain seperti utang negara, kereta api cepat juga menjadi fokus dari DPD RI.

“Soal ambang batas, kami DPD RI secara kelembagaan akan mengajukan judicial review bersama Partai Bulan Bintang (PBB),” papar LaNyalla.

Share this:

Komentar