Puan Maharani Resmikan Jalan Dr Ir Soekarno di Malang

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah meresmikan jalan Dr Ir Soekarno

Malang, b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Jalan Dr Ir Soekarno di Kepanjen, Kabupaten Malang. Jalan yang merupakan penghubung Malang-Blitar atau Jalur Lingkar Barat (Jalibar) itu sebelumnya tak bernama.

Cuaca yang tak bersahabat sempat menunda waktu peresmian. Hujan deras mendadak turun sejak pukul 14.29 WIB. Tenda tempat peresmian juga telah didirikan, sejumlah tamu undangan tampak hadir saat itu.

Setelah menghadiri kegiatan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Puan mendatangi lokasi peresmian jalan sekitar pukul 16.15 WIB. Dalam pidatonya, Puan mengaku seperti mendapatkan kehormatan, dapat meresmikan secara langsung nama sang kakek Dr Ir Soekarno menjadi nama jalan di Kepanjen itu.

“Ini berkah, dan karena niat baik kita semua bisa diberikan kesempatan untuk meresmikan secara langsung nama dari proklamator kita, menjadi salah satu jalan di Kepanjen, Kabupaten Malang,” kata Puan, Senin (20/12/2021).

Hujan reda. Sehingga peresmian jalan dapat berlangsung hari ini dengan lancar. “Ini mungkin menjadi keinginan dari almarhum kakek saya Bung Karno, cucunya mau meresmikan, ya hujannya reda dulu lah,” ucapnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

Puan kembali mengucapkan syukur, bahwa Jalur Lingkar Barat yang memiliki panjang sekitar 10 kilometer itu, kini memiliki nama yakni Jalan Dr Ir Soekarno.

“Jadi alhamdulillah ini jalan lingkar barat yang tadinya belum ada nama, menghubungkan antara Malang dengan Blitar. Dengan panjang kurang lebih 10 kilometer. Sudah memiliki nama Dr Ir Soekarno,” tambahnya.

Selama kegiatan di Kabupaten Malang, Puan didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Bupati Malang Sanusi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari, dan legislator PDIP baik di DPR RI dan DPRD se-Malang Raya. Serta Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya dan Kapolres se-Malang Raya

Komentar