oleh

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Puan Maharani Jalan Santai Dengan Awak Media di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK)

Jakarta, b-OneindonesiaKetua DPR RI Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah awak media mengikuti gelaran peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan jalan santai di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Meskipun kesannya santai, Panitia jogging PDIP bersama media ini tetap dilaksanakan dengan serius.

Semua peserta mendapat rompi dengan logo Garuda di dada kanan dan tulisan Indonesia di punggung serta topi merah.

Usai jalan santai bersama media, Puan Maharani menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan ini menyebut, kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan membangun sikap gotong royong dalam membangun bangsa.

“Tentu saja didalam jiwa yang sehat ada pikiran yang kuat, bersih jadi bisa menyongsong masa depan dengan bergotong royong. Apalagi ini ditemani oleh teman-teman dari media,” kata Puan Maharani.

“Ya itu bagaimana kita memaknai kemerdekaan Indonesia ke 77 supaya sehat dan bergotong royong untuk Indonesia lebih baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Hasto mengatakan akan ada simbolisasi angka 17 dan 8. Dimana, angka itu akan menjadi nomor yang diperlombakan dalam acara tersebut. Meskipun disadarinya akan sulit direalisasi.

“Kita ajak rekan media untuk memutari GBK. Pilihannnya, 17 putaran atau 8 putaran. Tidak perlu ngotot, santai saja. Saya rencana ikut yang 17 putaran. Intinya PDI Perjuangan ingin mengajak rekan media ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Spirit mensana in corporesano harus terus kita jaga,” kata Hasto.

Sedangkan, Kepala Sekretariat DPP PDIP Yosep Adhi Dharmo mengatakan jumlah peserta media yang ikut sekitar 100.

“Meskipun santai, Panitia menyediakan Tim Medis serta minuman isotonik untuk menyegarkan diri saat dahaga,” jelas Adhi.

Share this:

Komentar