oleh

Setelah Hengkang dari IKN, Senator Aliman Sori Dukung Rencana Softbank Investasi di Sumbar

Jakarta, b-Oneindonesia – Softbank mengurungkan niatnya menjadi calon investor proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur. Sebagai gantinya, Softbank berencana akan mengalihkan dana investasi tersebut ke Sumatera Barat.

Menanggapi rencana Softbank mengalihkan dana investasi ke Sumatera Barat, mendapat sambutan hangat dari Senator DPD RI Alirman Sori.

“Tentu ini kabar gembira bagi Sumbar. Saya sebagai anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sumbar, tentu menyambutnya dengan baik,” kata Also, begitu senator ini akrab disapa kepada, Selasa (22/3/2022).

Dikatakan, Alirman Sori, keinginan Softbank mengalihkan investasinya di Sumbar, suatu hal yang sangat diharapkan oleh Sumatera Barat dalam rangka percepatan pembangunan di Sumbar.

Alirman Sori, mendorong Softbank  mengalihkan dana investasi yang tadinya diperuntukkan ke IKN menjadi investasi proyek di Sumatera Barat.

“Ketertarikan Softbank untuk berinvestasi di Sumbar tentu punya alasan tersendiri secara bisnis dan ekonomi,” ujar Alirman Sori.

Peluang ini harus direspon cepat oleh Pemerintah Sumatera Barat. Investasi dalam bidang apa yang akan dilakukan Softbank, sehingga rencana investasi tersebut segera cepat bisa terealisasi.

Menurut Alirman Sori, peluang investasi di Sumatera Barat di berbagai bidang sangat terbuka, seperti investasi perikanan darat, laut, perkebunan, pariwisata dan sektor lainnya.

Dibidang Pariwisata, potensi Sumbar sangat besar dan menjanjikan, karena memiliki pesona keindahan alam yang sangat menawan. Kawasan wisata Sumbar sangat lengkap, ada wisata bahari, darat, gunung dan cagar budaya.

Salah satu kawasan wisata sangat indah adalah Kawasan Mandeh yang dijuluki Negeri Sejuta Pesona, karena keindahannya alam yang masih original.

“Kita berharap Pemda Sumbar “ dapat memanfaatkan momentum baik ini bisa meyakinkan Softbank merealisasikan rencana pengalihan investasinya ke Sumbar,” imbuh senator Alirman Sori.

Share this:

Komentar