Rapimnas KADIN di Bali 3-4 Desember Dihadiri Ketua DPR RI

Pengurus KADIN hasil Musyawarah Nasional (Munas) VIII yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara bersama Ketua DPR RI Puan Maharani

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani diundang menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia. Rapimnas Kadin akan digelar di Bali pada 3-4 Desember mendatang.

Undangan Rapimnas tersebut disampaikan langsung oleh pengurus Kadin Indonesia. Ketua Umum Kadin M Arsyad Rasjid beserta jajaran bertemu dengan Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11/2021).

“Kami berharap ketua DPR RI berkenan hadir dalam Rapimnas Kadin sekaligus memberi masukan-masukan untuk program kerja Kadin,” ujar Arsyad kepada Puan.

Dalam pertemuan dengan Puan, Arsyad Rasjid didampingi 12 orang dari jajaran pengurus pusat Kadin. Di antaranya adalah Wakil Ketua Umum Eka Sastra, sejumlah Koordinator Wakil Ketua Umum yakni Shinta W Kamdani, Carmelita Hartoto, Mulyadi Jayabaya hingga wakil- wakil kepala bidang.

“Pertemuan ini sekaligus memperkenalkan pengurus Kadin Pusat 2021-2026 kepada Ibu ketua DPR Puan Maharani,” ujar Arsyad Rasjid.

Para pengurus Kadin juga berdiskusi dengan Puan yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengenai 4 pilar program Kadin. Arsyad Rasjid merinci 4 pilar program tersebut.

“Yaitu penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi serta penguatan internal organisasi,” tuturnya.

Puan pun menyambut baik program 4 pilar Kadin. Menurutnya, program-program unggulan Kadin dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dari pandemi Covid-19.

“Sangat relevan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Kadin harus menjadi motor penggerak penanganan dan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Puan.

Mantan Menko PMK ini berharap Kadin terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan pemerintah dan DPR. Puan mengingatkan seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Sebagai representasi dunia usaha, Kadin harus terlibat aktif dan bergotong royong bersama pemerintah dan DPR dalam membangun bangsa ini,” sebutnya.

Rapimnas Kadin awal Desember ini merupakan Rapimnas pertama Kadin Indonesia setelah terpilihnya pengurus periode 2021-2026. Pengurus periode ini merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Mei lalu.

Komentar