Seluruh Anggota DPR & Keluarga yang Ikut Rapid Test Corona total 2000 Orang Tidak Mengeluarkan Anggaran Negara

Jakarta, b-Oneindonesia – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar katakan kalau dana tes corona untuk anggota dewan dan keluarganya tidak memakai anggaran negara.
Indra mengatakan kalau dana tes untuk Anggota DPR dan keluarga berasal dari sumbangan para anggota DPR RI.

“Ini ada beberapa sumbangan anggota-anggota pimpinan untuk mengadakan rapid test-nya, tapi kalau penanganannya itu ya tentu itu ada dengan intern dokter dan paramedis kami,” kata Indra melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (24/03/2020).

Untuk tes corona sendiri, Indra menjelaskan kalau pemeriksaan akan dilakukan pada hari Kamis (26/03/2020) atau Jumat (27/03/2020) di kompleks rumah dinas DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan.

Indra mengungkapkan kalau dijumlah keseluruhan antara anggota dewan dan keluarga yang mengikuti tes corona ada sekitar dua ribu orang.
“Karena kan jumlah anggota dewan 575, kalau kali empat saja rata-rata sekitar di atas dua ribu keseluruhan, dengan pembantu dan driver barang kali,” ungkapnya.

Indra memaparkan seluruh keluarga anggota DPR RI itu akan mengikuti rangkaian metode test corona tersebut.
Metode dilakukan dengan pengambilan sample darah, dan metode test tersebut akan dikawal oleh empat dokter dan empat paramedis.

“Kalau itu negatif, langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk divaksin anti flu dan antipneumonia,” paparnya.

Komentar