Peringati HUT ke-17, DPD RI Gelar Sepeda Santai

Jakarta, b-Oneindonesia – -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 DPD RI, DPD RI menyelenggarakan kegiatan Gowes Bersama Senator dengan protokol kesehatan ketat. Acara sepeda santai ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Anggota DPD RI, berserta Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir, Deputi Bidang Persidangan Sefti Ramsiaty, serta para pejabat eselon II, III, IV dan ASN juga PPNPN Sekretariat Jenderal DPD RI.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berterimakasih atas terselenggaranya Gowes Bersama Senator dalam memperingati HUT ke-17 yang bertepatan pada tanggal 1 Oktober 2021 nanti. “Kami berterimakasih atas berlangsungnya Gowes Bersama Senator. Terima kasih juga atas kehadiran para senator, kesekjenan DPD RI, dan LSM,” ucapnya saat membuka Gowes Bersama Senator di Komplek Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/9).

Sementara itu, Ketua Panitia acara Gowes Bersama Senator Alexander Franciscus menjelaskan memasuki usia 17 tahun, DPD RI harus dituntut mempunyai semangat baru yang bisa memberikan perubahan signifikan dan dirasakan oleh masyarakat di daerah.

Manurutnya hal tersebut sesuai motto DPD RI ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’. “Di usia 17 ini menjadi momentum kita untuk semakin rajin bekerja membawa aspirasi dan persoalan daerah untuk diselesaikan di pusat,” terang Anggota DPD RI asal Provinsi Bangka Belitung.

Peserta acara Gowes Bersama Senator ini tidak hanya pegawai Sekjen DPD RI, melainkan juga diikuti oleh Forum Komunikasi Staf Ahli (Fokus) DPD RI, dan pegawai Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan PT. Pertamina yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Sepeda santai ini dilaksanakan di halaman Gedung Nusantara Komplek Parlemen, dan dilanjutkan senam bersama. Sebagai rentetan peringatan HUT ke-17, pada hari Minggu (26/9) besok juga akan diadakan turnamen sepak bola.

Selain itu, Sekretariat Jenderal DPD RI pada Senin (27/9) juga akan melaksanakan kegiatan donor darah di Gedung DPD RI. Donor darah ini akan dilaksanakan bagi pejabat, dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI.

Komentar