Senator DPD RI Emma Yohanna Langsung Serahkan Bantuan Gempa Pasaman Barat

Pasaman Barat, b-Oneindonesia – Gempa bermagnitudo (M) 6,1 mengguncang Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman di Provinsi Sumatera Barat, jumat (22/02/2022). Gempa ini sementara sudah menimbulkan 10 orang meninggal dan ratusan orang mengalami luka berat dan ringan, serta menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Gempa susulan dengan skala kecil terus berulang terjadi yang membuat mendatangkan kepanikan bagi masyarakat.

DPD RI Hj. Emma Yohanna yang tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka melaksanakan agenda reses, langsung mengunjungi daerah paling yang parah dilanda gempa yakni Nagari Kajai, Kecamatan Talamau . Dengan persiapan apa adanya Emma Yohanna bersama rombongan membagikan sembako kepada korban gempa yang berjumlah 200 paket. Kemudian bantuan tersebut juga diberikan kepada korban gempa yang berada di tenda-tenda pengungsian yang berloaksi didepan rumah dinas bupati Pasaman Barat, Simpang Empat.

“Saya merasa prihatin dengan adanya musibah yang menimpa masyarakat Pasaman Barat, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud spontinitas saja sebagai pengobat hati bagi masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Emma Yohanna.

Selanjutnya Emma Yohanna akan memetakan daerah-daerah yang membutuhkan bantuan dan akan dikunjungi dalam kegiatan selanjutnya, sekaligus mempersiapkan tenaga medis dari STIKES YPAK Padang. Ia mengatakan kebutuhan tenaga medis untuk membantu beberapa masyarakat yang terluka akibat reruntuhan bangunan sangat dibutuhkan.

“saya mengajak kita semua pihak peduli dengan musibah yang terjadi, dan ikut meringankan derita korban,” pinta Emma Yohanna.

Komentar