oleh

Sebut PKI Masuk di Tubuh TNI, Komisi I DPR RI TB Hasanuddin Tantang Gatot Nurmantyo

Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin (kanan). 

Jakarta, b-Oneindonesia – Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin merespon pernyataan mantan Panglima TNI (purn) Gatot Nurmantyo mengungkap adanya indikasi penyusupan paham komunis ke dalam tubuh TNI.

“Peluang penyusupan paham komunis memang selalu ada bahkan juga ke dalam tubuh TNI,” kata Hasanuddin dalam keterangannya, Senin (27/9/2021).

Hasanuddin menjelaskan, sesuai perundang-perundangan dan termaktub dalam KUHAP bila memang ada indikasi penyusupan atau bahkan penyebaran paham komunis terlebih di tubuh TNI silakan dilaporkan agar dapat diproses hukum.

Diketahui, Gatot Nurmantyo melandasi tuduhan disusupinya TNI oleh komunis dengan bukti hilangnya patung Soeharto hingga 7 Pahlawan Revolusi dalam diorama sejarah penumpasan G30S/PKI di Museum Dharma Bhakti.

Hasanuddin menegaskan, itu tidak dapat dijadikan bukti yang kuat adanya penyusupan paham komunis di tubuh instansi militer.
“Hilangnya patung Soeharto dan 7 Pahlawan Revolusi dalam diorama sejarah di Markas Kostrad itu tak bisa dijadikan indikasi atau bukti kuat adanya penyusupan paham komunis di tubuh TNI,” ucapnya.

Karena itulah, Hasanuddin meminta Gatot membuktikan pernyataannya terkait disusupinya TNI oleh komunis. Dia meminta Gatot mengungkap pihak yang menyebarkan paham komunis di TNI.

“Jadi sebaiknya sebutkan saja orangnya siapa yang penyebar paham komunis di TNI tentu dengan bukti yang kuat. Proses secara hukum,” tegasnya.

Share this:

Komentar

News Feed