Kunjungan Surabaya, Kader Banteng: “Puan Maharani Hadirkan Solusi bagi Rakyat”

Surabaya, b-Oneindonesia – PDI Perjuangan Kota Surabaya bersiap menyambut kedatangan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang akan berkunjung ke Kota Pahlawan ini, 1-2 Maret 2022.

Sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kota Surabaya pada tanggal tersebut. Ia dijadwalkan akan bertemu warga masyarakat, diantaranya pelaku usaha UMKM, pedagang, dan segmen masyarakat lainnya. Puan Maharani juga akan bertemu kader-kader banteng. Selain Surabaya, puteri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu juga akan berkunjung ke daerah-daerag lain di Jawa Timur.

“Kader-kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya antusias dan penuh semangat menyambut kehadiran Ibu Puan Maharani,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Senin (28/2/2022).

Kini gambar-gambar Puan Maharani menghiasi Kota Surabaya. Bendera-bendera PDI Perjuangan juga dipasang. Kesibukan juga terjadi di tempat-tempat yang akan dikunjungi Puan Maharani.

Dikatakan, Puan Maharani akan memberikan pengarahan kepada kader-kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya. “Kita tunggu saja kehadiran Ibu Puan besok,” kata Adi.

Kehadiran Puan Maharani di Surabaya dan wilayah lain di Jawa Timur, lanjutnya, diharapkan membawa solusi bagi problem-problem dan tantangan strategis yang dihadapi masyarakat.

Pada bulan Juli 2021, Puan Maharani datang ke Surabaya untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19. Saat itu, Kota Surabaya tengah menghadapi lonjakan positif Covid-19 akibat mewabahnya varian Delta.

Sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani lantas mencarikan solusi atas ketersediaan vaksin di Surabaya serta mengecek kesiapan rumah sakit darurat di Lapangan Tembak.

“Kunjungan Ibu Puan Maharani waktu itu menjadi momentum pengungkit untuk mempercepat vaksinasi di Surabaya, sehingga bisa semakin melindungi warga. Dan kita bersyukur capaian vaksinasi di kota ini salah satu yang tercepat dan tertinggi di Indonesia,” jelas Adi.

Kehadiran Puan Maharani, lanjutnya, juga membuktikan bahwa cucu proklamator RI Ir Soekarno (Bung Karno) itu selalu dekat dengan masyarakat. Senantiasa hadir mengetahui masalah rakyat dan mencoba menghadirkan solusi.

“Selamat datang Ibu Puan Maharani di Kota Surabaya, selamat datang di Kota Pahlawan. Hadir di tengah-tengah rakyat dan menyapa, yang merupakan komitmen Ibu Puan Maharani dan PDI Perjuangan untuk selalu membersamai masyarakat dalam segala situasi,” katanya.

Komentar