Dasco Buka Pameran Foto Warna Warni Parlemen Semarakan HUT DPR RI ke 77

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad didampingi Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Pahlevi, Kabag Pemberitaan DPR RI Irfan dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Marlen Sitompul, menandatangani foto utama saat membuka Pameran Foto Jurnalistik Warna-Warni Parlemen dengan tema Bangkit Lebih Cepat di loby Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya jurnalistik yang dibuat oleh Wartawan Foto yang melaksanakan tugas di Parlemen. DPR RI melalui KWP melaksanakan pameran foto jurnalistik yang merekam kegiatan-kegiatan Pimpinan dan Anggota DPR RI selama bertugas. Pameran Warna – Warni Parlemen tahun ini terkumpul 1200 karya foto, menjadi 101 Karya foto yang di pamerkan dari 57 Pewarta foto lintas media dan bertemakan “Bangkit Lebih Cepat”, tema yang sangat pantas disematkan mengingat kembali dua tahun terakhir Indonesia dilanda Covid 19.

Sufmi Dasco: Anugerah Karya Jurnalistik Wartawan Parlemen Harus Dilaksanakan Secara Berkelanjutan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022 karena telah sukses menyelenggarakan Anugerah Karya Jurnalistik II dengan tema ‘Refleksi 77 Tahun DPR RI: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh’.

Dasco menyambut baik kontestasi tersebut sembari menyampaikan dukungan terhadap acara Lomba Karya Jurnalistik dilakukan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun.

“Saya apresiasi terhadap kawan-kawan di DPR RI,  rekan-rekan wartawan yang telah mengikuti Anugerah karya jurnalistik di mana tadi kita lihat ada seribuan foto dan telah diseleksi sehingga kemudian menjadi ratusan yang diperlombakan,” jelas Dasco usai pembukaan Lomba Karya Jurnalistik di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Ini merupakan tahun kedua Anugrah Karya Jurnalistik diadakan oleh KWP, dan melibatkan para wartawan foto di lingkungan Sekretariat DPR RI dan para wartawan foto di bawah naungan KWP. Agenda ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk menginformasikan pada khalayak mengenai begitu banyak hal yang telah dilakukan DPR selama satu tahun terakhir melalui bingkai foto.

“Acara Anugrah Karya Jurnalistik di DPR RI ini, saya rasa memang mesti dilakukan secara continue untuk kemudian melihat hasil karya rekan-rekan wartawan yang ada di DPR, yang kita lihat dari tahun ke tahun hasil karyanya semakin matang,” tandas Dasco yang merupakan politisi Partai Gerindra itu.

Lomba Karya Jurnalistik yang diselenggarakan KWP dengan bekerja sama bersama Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI ini merebutkan  juara satu, dua dan tiga serta 7 orang nominasi.  Juara satu jatuh kepada Prasetyo, juara dua pada John Andhi Oktaveri, dan juara tiga pada Ahcmad Munif

 

 

Komentar