oleh

Partai Gerindra Minggu Depan Segera Bertemu PDIP

Jakarta, b-Oneindonesia – DPP Partai Gerindra segera menggelar pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

“Insyaallah dalam waktu dekat silahturahmi antara Partai Gerindra dan PDIP akan berlangsung,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI itu.

Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, sebelumnya sudah diagendakan bertemu dengan DPP PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

Namun pertemuan itu urung dilaksanakan lantaran ada halangan. Terkait pertemuan nantinya Sufmi Dasco Ahmad memastikan bakal menginfokan kepada awak media.

“Iya waktu itu ada halangan, sehingga kemudian belum jadi,”  “Mengenai kapan kita update kepada wartawan. Saya belum tau pasti jadwalnya nanti kita infokan,” pungkas Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan, pihaknya menanti safari politik putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut bersilaturahim dengan Partai Gerindra, setelah sebelumnya bertandang ke Partai Nasdem.

“Tentu kami menanti, ya 10 jari kami terbuka menunggu Mbak Puan kalau mau datang ke kita, kita sambut,” ujar Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8).

Prabowo Bakal Suguhi Nasi Goreng dan Kopi Hambalang Sambut Kunjungan Puan

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melanjutkan misi khusus dari Ketum Megawati Soekarnoputri dengan rencana mengunjungi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Prabowo disebut bakal menyambut hangat kunjungan Puan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan Prabowo biasanya mengajak tamunya berkuda di Hambalang. Desmond menuturkan sang ketum kemungkinan juga bakal menyuguhkan nasi goreng khas Prabowo dan kopi hambalang kepada putri Megawati itu.

“Ya seperti biasa orang berkunjung ke rumah Pak Prabowo biasanya diajak berkuda. Dan Pak Prabowo mungkin akan masak nasi goreng khas dia, gitu kan, ada Kopi Hambalang juga,” kata Desmond kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Desmond mengatakan pertemuan itu digelar dengan kekeluargaan. Dia pun memuji kopi hambalang yang khas sangat menggugah selera.

“Iya (dengan kekeluargaan). Karena ngopi tuh enak banget tuh, kopi hambalang, ya,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Soal topik bahasan yang akan dibicarakan pada pertemuan Prabowo dan Puan, Desmond menyebut keduanya akan menyinggung soal dinamika perpolitikan hari ini.

“Soal politiknya tuh, kita akan lihat. Kan politik nggak bisa dibaca hari ini kan output akhirnya. Apakah kita berkoalisi pada saat pilpres. Saya pikir (yang bakal dibahas) masih dalam konteks dinamika (politik), ya,” katanya.

Sebelumnya, rencana kunjungan Puan ke Hambalang menemui Prabowo diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Said mengatakan Puan bakal bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto pekan depan.

“Insyaallah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemudian momentumnya keduanya beliau ini akan sama, baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, minggu depan kedua beliau ini akan beranjangsana,” kata Said kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).

Said mengatakan Puan bakal menyambangi markas Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada momen silaturahmi itu, Puan dan Prabowo juga diagendakan bakal berkuda dan makan bersama.

“Nampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” katanya.

“Di markas besarnya Pak Prabowo. Di Hambalang. Insyaallah Mbak Puan akan ke sana,” imbuhnya.

 

Share this:

Komentar