Upaya Percepat Vaksinasi Virus Covid-19, Jasa Marga & BAIS TNI Laksanakan dengan Drive Thru di Jalan Tol

dr. Rheza Maulana S., BMedSc (Hons), MM, MARS Rhemedi Medical Services bersama para Direksi Jasa Marga & BAIS TNI

Jakarta, b-Oneindonesia – PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dan Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI) lakukan Vaksinasi1 Drive Thru di jalan tol sebagai gerakan mensukseskan program Pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi dengan harapan Rakyat Indonesia dapat segera terbebas dari wabah virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 drive thru jalan tol berlangsung sejak awal bulan Septemper dan berakhir pada 30 September mendatang. Seperti dikatakan Direktur Utama PT. Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur, gerakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 drive thru jalan tol ini dilakukan dalam rangka membantu program Pemerintah Republik Indonesia mempercepat palaksanaan vaksinasi sehingga negara Indonesia terbentuk herd immunity.

Diungkapkan Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto sebagai koordinator Vaksinasi Drive Thru Jalan Tol. Dijelaskan bahwa kegiatan ini masih menjadi bagian dari vaksinasi massal “Serbuan Vaksinasi” TNI dengan target mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 sehingga herd immunity dapat segera tercapai,” ujarnya.

dr. Rheza Maulana S., BMedSc (Hons), MM, MARS, selaku Medical Advisor dari Rhemedi Medical Services mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini, terutama BAIS TNI , Satuan Medis BAIS TNI, dan tentunya PT. Jasa Marga, Tbk. Sinergisitas dari seluruh pihak sangatlah penting dalam upaya bahu membahu melawan pandemi COVID-19. “Tujuan akhir kita adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak, “ujarnya saat mendampingi KABAIS TNI dan Dirut Jasa Marga.

Dikatakan Corporate Secretary PT. Jasa Marga (Persero), Tbk., Ir. Reza Febriano, SIP. Menurutnya, Jasa Marga mendukung Bais TNI dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Beliau berharap dalam sebulan ke depan kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan pengguna jalan tol.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah Rakyat Indonesia yang sudah divaksin sehingga turut mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku, terutama bagi pengguna jalan tol yang menggunakan akses Jalan Tol Jagorawi sebagai rute harian,” tambah Reza, Jum’at (03/02 2021).

Lokasi registrasi dan screening walk thru di Rest Area KM 38+200B dan Rest Area KM21+400 B sedangkan Lokasi Vaksinasi Drive Thru di Eks Gerbang Tol Cimanggis Utama KM 18+600B. Calon peserta vaksinasi COVID-19 yang datang  arah tol Jakarta mendapatkan vaksin Sinovac dan pendaftaran langsung dilakukan di lokasi.

Peserta vaksinasi COVID-19 arah Bogor / Ciawi / Sentul mendapatkan vaksin Pfizer. Khusus untuk vaksin Pfizer, calon peserta wajib melakukan registrasi online:  websitehttps://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang dibuka 1 (satu ) hari sebelumnya setiap pukul 16.30.

 

Komentar