oleh

Menhan Prabowo Temui Menhan AS Bahas Pembelian F35

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Melakukan Pertemuan Dengan Menteri Pertahanan AS Lylod Austin, Sabtu (20/11). 

Jakarta, b-Oneindonesia – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lylod Austin untuk memperkuat kerjasama Pertahanan antar kedua negara.

Pertemuan kemudian menghasilkan kesepakatan antara Indonesia dengan negara Paman Sam tersebut, khususnya di bidang pertahanan.

“Saya baru saja menyelesaikan pertemuan luar biasa dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, “kami membahas pentingnya kemitraan pertahanan AS-Indonesia,” ujar Menteri Pertahanan AS Lylod Austin dalam akun twitter resminya, Sabtu (20/11).

Austin dalam postingan video berdurasi 20 detik juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyepakati aturan yang menjunjung tinggi hukum internasional di Indo Pasifik.

“Visi bersama kami untuk tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik yang menjunjung tinggi hukum internasional,” tulisnya.

Dalam rekaman video tersebut, Lylod juga mengakui sangat menantikan kerjasama dengan Indonesia bisa segera berlangsung.

“Kami bangga menjadi mitra keterlibatan militer terbesar di Indonesia, kami melihat adanya keuntungan bersama dalam keamanan. “Saya sangat menantikan percakapan dengan Anda membahas masalah yang memengaruhi negara Anda, dan sekali lagi terima kasih telah bergabung dengan kami,” kata Lylod.

Menhan Prabowo sendiri diketahui sempat berencana untuk membeli sejumlah pesawat jet, mulai dari tipe F35, F15 dan juga F18.

Rencana pernah dilontarkan Prabowo saat dirinya melakukan kunjungan ke Amerika ketika sudah menjadi Menteri Pertahanan RI dan sempat menjadi laporan media internasional.

Share this:

Komentar