oleh

Warga Pondok Bambu Antusias Datangi Sentra Vaksinasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM)

Jakarta, b-OneindonesiaWaketum Seknas Jokowi selaku Dewan Pembina Ormas Masyarakat Indonesia maju (MIM) Monisyah bersama Sudin Kesehatan Jakarta Timur, pada hari 2-3 Februari 2022 menyelenggarakan acara bakti sosial dan penyuntikan ketiga (Boster) dengan suntikan Sinovac kepada anak-anak dibawah usia 15 tahun. Hal itu dilakukan guna mencegah virus Corona/Omicron bertempat di Apartemen Pondok Bambu Jakarta Timur.

Warga antusias mengikuti program vaksinasi di Apartemen Pondok Bambu, yang diinisiasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Rabu (2/2/2022). Program ini diprioritaskan bagi anak-anak  dibawah 15 tahun.

Peserta vaksinasi, Radjab (13) mengaku puas dengan layanan di Sentra Vaksinasi. Dia mengaku mengetahui program ini dari informasi di media sosial.

“Pelayanannya bagus, tadi jelas dari ke sini harus ke mana lancar. Tapi tadi cetak sertifikatnya agak lama. Vaksin ini untuk kekebalan tubuh, tidak ada rasa pusing setelah divaksin,” papar warga Pondok Bambu itu

Hal serupa diungkapkan Denial . Warga sekitar itu menganggap, vaksin berguna untuk tubuhnya.

“Tapi kalau sudah divaksin ya tetep harus pakai masker, tidak berkerumun dan tetap 5 M. Kan kita sudah lihat contoh pemimpin kita divaksin,” ungkap Denial.

Meski diprioritaskan bagi anak-anak, namun mereka yang sudah tuapun banyak yang antusias. Seperti Rosita (37), ia membawa dua orang lansia di rumahnya, agar dapat disuntik vaksin Covid-19. Ia mengaku, antusias ikut vaksinasi karena ingin meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi di tengah tren penularan Covid-19 yang meningkat.

Ketua Umum Masyarakat Indonesia Maju Dona Yurike Sidabutar SS.M.SI menyebut, Sentra Vaksin diperuntukan masyarakat umum. Akan tetapi, fokus sasaran pada Februari 2022 adalah mereka yang anak-anak dibawah 15 tahun.

“Hari ini untuk umum dan pelayan publik prioritas anak-anak. Untuk yang dewasa cukup bawa KTP, kita siapkan 300 dosis setiap hari. Pelayanan panjang sampai besok. Semua orang sekitar sini dan orang luar domisili di sini pun boleh,” jelas Dona.

Ia menerangkan, “untuk petugas vaksinator disiapkan dari Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Mereka dari rumah sakit Pemda DKI. Selain itu, dilibatkan pula BUMN Indofarma dan relawan dari Ormas Indonesia Maju (MIM)”

Dona mengatakan, “vaksinasi serupa juga akan dilakukan pada wilayah lain. yang menjadi zona merah penularan Covid-19,”pungkas Dona.

Share this:

Komentar

News Feed