oleh

Temu Gubernur Khofifah, LaNyalla Perjuangkan Lahan Arena Bowling di Jawa Timur

Surabaya, b-Oneindonesia – Langkah konkret kembali ditunjukkan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam memperjuangkan olahraga di Tanah Air, khususnya di Jawa Timur. Kali ini, LaNyalla memperjuangkan arena bowling untuk para atlet, baik di Jawa Timur maupun nasional dapat berlatih mengasah kemampuan mereka.

Hal itu terungkap saat Ketua DPD RI bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Senin (7/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, LaNyalla memaparkan jika atlet-atlet bowling membutuhkan parasarana dan sarana untuk mereka berlatih. “Tentu mereka membutuhkan dukungan prasarana dan sarana untuk berlatih. Ini yang perlu kita perhatikan bersama,” kata LaNyalla.

Sejauh ini, atlet bowling memiliki torehan prestasi yang cukup gemilang. Senator asal Jawa Timur itu berharap dengan arena bowling di Jawa Timur nantinya, atlet-atlet bowling dari Jawa Timur dapat berkiprah lebih tinggi lagi, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Sejauh ini bowling merupakan olahraga yang cukup gemilang dalam mengharumkan nama bangsa. Saya berharap dengan adanya arena bowling di Jawa Timur, dapat mencetak bibit-bibit potensial atlet bowling yang mampu mengharumkan nama Jawa Timur baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata LaNyalla.

Dikatakan LaNyalla Jawa Timur memiliki atlet bowling yang cukup diperhitungkan dalam kancah nasional maupun internasional. Sebut saja misalnya altlet bowling nasional asal Jawa Timur, Ryan Lalisang. Lalu ada pula Putty Insavilla Armein, Yolanda Resti Paulina, Billy M Islam, Fachri Askar dan lainnya.

“Mereka ini atlet berprestasi yang harus kita dukung. Salah satunya dengan pembangunan prasarana dan sarana untuk mereka berlatih. Jadi, butuh lahan untuk dibangun fasilitas memadai untuk bowling center di Jawa Timur,” papar LaNyalla.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sependapat dengan pandangan LaNyalla. Ia siap mendukung pengembangan olahraga bowling, khususnya di Jawa Timur. Salah satunya dengan penyediaan lahan untuk arena bowling.

“Kita punya banyak lahan yang bisa digunakan sebagai arena bowling. Itu bisa dipakai untuk pemusatan olahraga bowling baik untuk atlet Jawa Timur maupun nasional nantinya,” kata Khofifah.

Kata Khofifah, lahan pemprov itu bisa dipakai untuk digunakan sebagai arena bowling. Khofifah bertanya kepada LaNyalla berapa luas lahan yang diperlukan dalam kerangka kebutuhan lahan penyediaan arena bowling.

“Berapa yang dibutuhkan? Nanti silakan sampaikan saja, kita siapkan bersama-sama kebutuhannya,” papar Khofifah.

Nantinya, akan ada mekanisme lanjutan untuk membahas hal tersebut lebih lanjut. “Yang pasti kami memiliki banyak lahan yang bisa digunakan untuk arena bowling. Nanti mekanismenya kita bahas kemudian. Yang pasti kita punya lahan untuk itu,” jelas Khofifah.

Share this:

Komentar