Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Tzu Chi Hospital

Presiden Jokowi bersama Sugianto Kusuma atau Aguan, Menhan Prabowo Subianto, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin di peresmian Tzu Chi Hospital, Kapuk, Jakarta Utara. Rabu (14/6/2023)

Jakarta, b-Oneindonesia РPresiden Joko Widodo menghadiri acara peresmian Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Sekretaris Negera Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei dua Wakil Ketua Yayasan Tzu Chi Indonesia, yaitu Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan dan CEO Sinar Mas Group Franky Widjaja.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berkeliling rumah sakit bersama para menteri hingga Aguan untuk melihat fasilitas penanganan pasien. Mulai dari pengobatan kanker, thalassemia, sumsum tulang, dan fasilitas lainnya.

“Saya (lihat) peralatan semuanya sangat modern. Rumah sakit dengan kapasitas 176 kamar (ini memiliki) sarana dan prasarana peralatan rumah sakit yang begitu sangat canggih. Kita ingin semuanya sehat, kalau sakit jangan pergi ke luar negeri, pergi saja ke rumah sakit Tzu Chi Hospital,” ujarnya.

Jokowi berharap, Tzu Chi Hospital bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam mendapatkan perawatan medis.

“Jadi sekali lagi saya sangat menghargai pembangunan Tzu Chi Hospital ini. Semoga sekali lagi tidak banyak lagi masyarakat kita yang berobat ke luar negeri. Dengan rahmat Tuhan yang maha kuasa, pada pagi hari ini, siang hari ini, saya resmikan Tzu Chi Hospital di Provinsi Jakarta,” ujarnya.

Komentar